Curhatan Jorge Martin Soal Masalah Motornya Hingga Hanya Finish ke-10 Saja

BeritaBalap.com-Jorge Martin (Pramac Racing) hanya finish ke-10 saja dalam balapan MotoGP di trek Losail Qatar, Minggu (19 Nov). Sedangkan rivalnya Francesco Bagnaia ‘Pecco’ merebut podium runner-up. Jarak poin mereka saat ini, Pecco unggul 21 poin. Alhasil, peluang untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP semakin besar.

BACA (JUGA) : Sudah Beda 21 Poin, Pecco Makin Dekat Pertahankan Juara Dunia MotoGP

Pertanyaan kritisnya, apa yang menjadi masalah serius Jorge Martin yang tampil tidak biasanya ? Ini terlihat sejak sesi start dimana perfoma ban motornya tergelincir. Traksi ban tidak dapat menahan laju motor.

koizumi

Kondisi ini yang membuat posisinya tidak dapat berada di barisan depan saat melalui tikungan pertama. Makin repot, masalah ini terus berlangsung. Jorge Martin mengaku tidak dapat tampil maksimal.

BACA (JUGA) : Luca Marini Pilih Pindah Ke Honda Karena Nilai Kontrak Duit Lebih Besar ?

“Hari ini mereka tangguh. Sejujurnya, saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya pikir pada awalnya sudah jelas bahwa saya adalah satu-satunya pembalap, yang secara kebetulan tergelincir di awal. Sesuatu yang biasanya tidak terjadi saat lintasan bersih atau dengan karet ban baru. Itu tidak pernah terjadi dan itu pernah terjadi pada saya.”

“Dari sana, saya mencoba memulihkan beberapa posisi, tapi aku bahkan tidak bisa dengan rekan setim. Dia melakukan kesalahan dan saya bisa menyalip, tapi kemudian saya melihat saya akan jatuh di setiap tikungan, saya tidak bisa mengendarai motor. Dan tidak ada apa-apa, saya bisa bersabar untuk menyelesaikan balapan yang menurut saya sangat sulit hari ini dengan kondisi yang kami miliki. Saya harap hal itu tidak terjadi lagi, “terang Jorge Martin yang dikutip dari Motosan.

BACA (JUGA) : Bos Tim VR46 Uccio Akui Luca Marini Akan Pindah, Ungkap Kandidat Penggantinya !

“Sepertinya saya lupa menjadi pembalap. Saya frustrasi pada beberapa titik. Pada akhirnya, saya malah tertawa diatas sepeda motor, karena situasinya terkesan bercanda, bahwa kejuaraan ditentukan dengan cara ini. Tapi, ya.. itu saja. Itu memang terjadi pada saya, saya harap itu tidak terjadi lagi. Tapi saya malu merasa seperti ini, sampai-sampai seperti lupa mengendarai dari hari ke hari. Dan tidak apa-apa, akan diteruskan sampai akhir”.

“Jelas bahwa saya akan berjuang sampai akhir. Saya akan mencoba untuk menang di Valencia dan membuat beberapa strategi untuk memulihkan poin. Namun hari ini sebagian besar kejuaraan telah diputuskan. Alih-alih dapat terpaut kurang dari 10 poin, atau bahkan memimpin (klasemen), justru kami malah tertinggal 21 poin, ”tambah Jorge Martin. BB1

Hasil MotoGP Qatar :

Klasemen Sementara : 

Facebook Comments

You May Also Like