3 Fakta Menarik Decksa Almer Yang Langsung Jos di Seri 1 TTC 2022 Buriram

BeritaBalap.com-Mantap ! Langsung menggebrak dalam debut atau penampilan perdana. Itu yang dilakukan pembalap muda potensial usia 13 tahun Decksa Almer Alfarezel dalam seri pertama Thailand Talent Cup 2022 (TTC 2022) di Sirkuit Buriram Thailand, Minggu (27 Maret).

Lebih lanjut, ada 3 fakta menarik sehubungan prestasi signifikan Decksa Almer, sapaan akrab dari putera pasangan Wawan Hermawan yang juga mantan pembalap nasional dan Adelia Ayu Arista. Apa itu ?

Pertama, Decksa Almer dapat berada di posisi ke-5 klasemen sementara TTC 2022 diantara rombongan para petarung Thailand yang sangat dominan. Maklum saja, mereka ini tuan rumah. Jadi urutan ke-1 hingga ke-4 ataupun ke-6 sampai ke-8 milik racer Thailand semua. Kalau ke-9 nya dipegang rider Jepang. Total 17 starter yang terlibat.

koizumi

Fakta menarik kedua, Decka Almer begitu rutin konsultasi dengan mentor Rattapark Willairot. Ini mantan pembalap AP Honda Thailand yang pernah balap Moto2 dan sekarang sudah berusia 33 tahun. So, kemauannya untuk belajar patut diapresiasi.

Saat konsultasi yang konsisten dilakukan dengan mentornya

Semagat dan motivasi tinggi Decksa Almer terlihat dari buku catatan yang ditulisnya. Begitu detail untuk berbagai hal. Misal, titik pengereman, progress per-sektor trek, mempelajari lawan dan target yang harus dicapai dan sebagainya. Begitu menarik ya.

Sebetulnya, penulis diberikan catatan khusus tersebut tetapi tidak etis dipublikasikan disini. Biarlah menjadi konsep berpikir dan tahapan bertindak Decksa Almer dalam sebuah kompetisi.

Fakta menarik ketiga, Decksa Almer juga sering konsultasi dengan bapaknya. Kan memang ayahandanya mantan pembalap nasional yang saat ini fokus mengelola sekolah balap WH-19 Racing School, juga punya tim balap. Jadi pekerjaannya masih seputar dunia racing.

“Dia rutin konsultasi tiap sore atau malam saat ada yang tidak tahu ataupun perlu ditanyakan kepada saya. Jadi hari pertama, sempat dibilang  to slow, kemudian hari kedua mulai dibilang very fast dan hari ke-3 disebut crazy, “ujar Wawan Hermawan selaku ayahanda Decksa Almer.

Maksudnya, pada hari perdana Decksa Almer masih dianggap lambat, lanjut hari kedua yang cepat dalam beradaptasi hingga diklaim sangat cepat dan terakhir hari ketiga dianggap ‘edan’ dalam membawa motor oleh rivalnya. Berani, agresif dan tetap penuh perhitungan. BB1

Klasemen Sementara Thailand Talent Cup 2022 (TTC 2022) :

Facebook Comments

You May Also Like