3 Hari Tes Misano Dan Lahap 178 Lap, Penguji Ducati Ungkap Perfoma Terbaru GP20

BeritaBalap.com-Penguji Ducati, Michelle Pirro mengungkapkan apa yang telah dilakukannya dalam 3 hari pengujian MotoGP di Misano, Italia. (23-25 Juni). Kemajuan pada Ducati GP20 diungkapkannya dan diklaim ini sangat penting jelang MotoGP 2020 Jerez, Spanyol yang akan dihelat pada 19 Juli nanti.

Intinya, hal-hal yang belum selesai saat test di Sepang Malaysia ataupun Losail Qatar, dapat diselesaikan di Misano. Pirro sendiri, total melahap 178 lap dengan waktu tercepat bermain di angka 1 menit 33 detik. Kondisi cuaca yang panas, juga menjadi keuntungan tersendiri. Set-up motor menjadi lebih maksimal.

BACA (JUGA) : Wow ! Lorenzo Akui Siap Sedia Jika Ducati Memanggilnya


Oh ya, sekilas informasi saja, di luar tim KTM dan Aprilia yang memiliki hak konsesi, maka tim-tim lain yang terlibat dalam Test Misano (Ducati dan Suzuki) hanya memperbolehkan pengujinya yang membesut motor MotoGP. Untuk pembalap reguler, wajib dengan motor lain, misal kudabesi superbike yang dilakukan Johann Zarco (Avintia).

“Tiga hari test ini sangat positif dimana kami mendapat kepercayaan diri dengan motor setelah istirahat panjang selama ini. Kami mendapatkan hasil waktu yang baik yang membuat kami semakin percaya diri untuk 2 balapan yang akan dilangsungkan disini pada bulan September nanti, “tukas Michele Pirro.

BACA (JUGA) : Resmi ! Ternyata Petrucci Gabung Ke Tim Satelit KTM (Tech3), Bukan Tim Pabrikan !

“Selain itu, kami juga mengerjakan berbagai komponen elektronik dan beberapa aspek yang masih tertunda saat pengujian sebelumnya di Sepang dan Losail. Kami yakin dengan 3 hari test ini, maka pembalap Ducati akan mendapat hasil yang optimal di Jerez untuk berada di level tertinggi dengan daya saing yang tinggi, “tambah Michelle Pirro. BB1

Tonton VIDEO Tentang Berapa Milyar Biaya Yang Dikeluarkan Saat Motor MotoGP Crash Atau Kecelakaan :

Facebook Comments

You May Also Like