Bastianini Ungkap Masalah Seriusnya Hingga Tidak Konsisten dan Posisi Klasemen Turun

BeritaBalap.com-Perfoma Enea Bastianini (Gresini Racing) tidak konsisten secara umum. Walaupun sudah meraih 3 kali podium juara (Losail, Austin dan Le Mans) tetapi berada di posisi ke-5 klasemen sementara.

BACA (JUGA) : Alex Marquez Ungkap Respon MM93 Saat Tahu Keputusannya Pindah Ducati

Ini berbeda 67 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang berada di pucuk pimpinan standing poin. Di Assen, pembalap asal Italia berusia 23 tahun ini finish ke-11 saja.

koizumi

Lebih lanjut, Bastianini menceritakan apa yang menjadi permasalahannya saat ini. Ternyata berhubungan dengan perasaan yang belum juga ia dapatnya, terutama pada bagian depan. Belum menemukan pengaturan yang maksimal sehubungan kinerja ban.

BACA (JUGA) : Rossi Kirim Pesan Spesial Buat Pecco Dan Bezzecchi Yang Podium 1-2 Di Assen

“Itu adalah akhir pekan yang pasang-surut, kami tidak pernah menemukan konsistensi yang tepat, suka berpacu dengan senyawa (ban, red) yang berbeda tetapi tidak ada jalan untuk kembali. Pilihannya tidak tepat”.

“Sebenarnya saya kehilangan perasaan dengan motor, terutama sejak kami tiba di Eropa. Terlepas dari Le Mans dimana saya menang, tetapi bahkan saat itu saya tidak memiliki perasaan khusus dengan bagian depan dan saya sering terjatuh. Dalam pemanasan, kami membuat perubahan penting di depan, kami akan melihat kembali apakah akan meneruskan perubahan ini atau mundur dan melakukan pengaturan ulang, ”terang Bastianini yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

BACA (JUGA) : Profil Rookie Marco Bezzecchi Podium Ke-2 Assen Dan Kibarkan Bendera VR46

Selama ini fase saat masuk tikungan menjadi keunggulan dari Bastianini tetapi kemudian ia tidak dapat melakukannya lagi secara optimal.

“Inilah yang saya rindukan saat ini dibandingkan dengan pembalap lain, saya mengalami kesulitan mendekat saat masuk tikungan dan saya membawa beban ini dalam perjalanan, Kita perlu memahami bagaimana menjadi lebih dekat, ”tambah Bastianini. BB1

Hasil Race MotoGP Assen :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like