Kenapa Nasib Dovizioso Justru Makin Sulit ? Karir Balapnya Berakhir Tahun Ini ?

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso betul-betul terburuk di tim WithU Yamaha RNF. Sudah 4 seri terakhir ini tidak memperoleh poin. Selalu zonk. Dalam klasemen sementarapun berada di urutan paling bawah.

BACA (JUGA) : Wow, Bagnaia Pecco Akui Top Speed Bukan Segalanya, M1 Jadi Contoh Spesial

Pada sisi lain, dia merasa tidak akan mungkin lebih baik. Sudah frustasi karena memang Yamaha saat ini fokus kepada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang memang prestasinya spesial. Pimpin standing point, juga jawara dunia MotoGP 2021.

koizumi

Alhasil, harapan Dovizioso untuk lebih baik dijamin sulit. Itu diakui langsung oleh pembalap senior asal Italia ini. Kondisi demikian yang diprediksi berat akan mengancam karir balapnya. Maksudnya, tidak akan mendapat perpanjangan kontrak dari timnya saat ini.

BACA (JUGA) : Habis Podium Ke-2 Catalunya Justru Jorge Martin Operasi Tangannya, Kenapa ?

“Yamaha berusaha meningkatkan apa yang diminta Fabio. Itu normal dan benar karena dia memimpin klasemen dan memenangkannya tahun lalu, ”ucap Dovizioso yang sudah berusia 36 tahun.

“Faktanya adalah dia meminta hal yang berbeda dari yang dibutuhkan kebanyakan pembalap. Karena memang dia mampu memanfaatkan potensi motornya di area yang bagus tapi pembalap lain tidak”.

BACA (JUGA) : Apa Kabar Mario Aji Pasca Crash Catalunya ? Ini Klasemen Rookie Dan Semua Rider

“Jadi kami menanyakan hal yang berbeda. Tetapi apa yang saya butuhkan sangat sulit untuk diterapkan. Sangat sulit untuk memahami apa yang perlu kamu ubah. Ini membutuhkan waktu dan uang. Jika saya menempatkan diri saya pada posisi Yamaha, maka saya akan membuat keputusan yang sama, “tambah Dovizioso. BB1

Hasil MotoGP Catalunya :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like