Petrucci Heran Gaya Balap Lorenzo Di Atas GP18, Sama Seperti Saat di Yamaha !

BeritaBalap.com-Pebalap tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci merasa heran dengan gaya balap atau cara berkendara Jorge Lorenzo diatas pacuan Desmosedici GP18. Padahal mereka sama-sama menggunakan motor yang sama walaupun memang berbeda tim.

Faktanya, hanya Jorge Lorenzo yang mencatat waktu di angka 1 menit 58 detik dalam tes pramusim MotoGP 2018 Sepang Malaysia dan ini menjadi rekor tersendiri. “Jorge dalam waktu yang tepat yang menurut saya tidak mungkin saya mencapainya. Mungkin dia tidak terlalu cepat dalam perjalanan yang panjang. Yang pasti, di adalah salah satu pesaing utama, “ujar Petrucci yang berjarak 0,698 detik dari Lorenzo.

“Sekarang, dia bisa mengendarai Ducati seperti Yamaha. Semua nampak lebih mudah dengan motor terbaru 2018, meskipun tidak ada perbedaan besar antara motor baru dan Ducati 2017. Yang pasti, mesin 2018 lebih kompetitif dari pendahulunya, saya melihat Lorenzo mampu meningkatkan kecepatannya saat di tikungan. Dia membesut motornya seperti yang ia lakukan dengan Yamaha, “tambah Petrucci.

koizumi

Pada bagian lain, Petrucci yang memasang target masuk tim pabrikan di musim 2019, menyebut bahwa pengujian Sepang selama 3 hari tidak efektif baginya. Pastinya, akan dioptimalkan saat tes Buriram, Thailand (16-18 Februari).

“Saya tidak begitu puas karena saya tidak dapat bekerja begitu banyak dengan mesin 2018. Pertama, saya harus mengumpulkan data untuk Ducati, kami punya masalah kecil saat kami ingin gunakan ban tipe lembut. Saya mencoba untuk mendekatkan diri dengan Lorenzo, sayangnya saya harus berkonsentrasi untuk bekerja dengan ban belakang yang medium, “tambah Petrucci yang mengaku akan mengakhiri kontraknya dengan Pramac hingga akhir 2018 ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like