Cermati Data Top Speed Mario Aji di Moto3 Silverstone, Ternyata Paling Bawah

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati data resmi top speed atau kecepatan puncak pembalap tanah air tercinta Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) di paruh kedua musim ini. Aktual dalam seri ke-12 Moto3 Silverstone Inggris, Minggu (7 Agustus).

BACA (JUGA) : Tidak Dapat Poin Di Silverstone, Ini Klasemen Mario Aji Diantara Semua Rookie Moto3

Pertanyaan kritisnya, apakah ada perubahan signifikan dengan output atau hasil di paruh pertama ? Maksudnya sehubungan perfoma top speed dari Honda NSF250 nya. Ternyata jawabnya tidak.

koizumi

Di Silverstone, Mario Aji yang berusia 18 tahun berada di posisi terbawah dari 30 starter. Angka top speednya dalam race adalah 232,7 Km/Jam. Sehubungan trek lurus utama Silverstone sepanjang 770 meter. Sebagai ilustrasi saja, top speed tertinggi adalah 242,6 yang dicetak KTM dari rookie David Munoz.

BACA (JUGA) : Hasil Moto3 Silverstone : Dramatis ! Banyak Crash 3 Lap Terakhir, Mantan Murid VR46 Dennis Foggia Jawaranya

Jadi ada perbedaan sekira 10 Km/Jam.  Ini masalah serius, terlebih ketika menghadapi trek-trek yang punya lintasan lurus relatif panjang. Memang bicara top speed, bukan jadi jaminan tetapi ini memberikan potensi atau probabilitas alias kemungkinan untuk hasil lebih baik.

BACA (JUGA) : Habis Diperiksa Medis, Ternyata Aleix Espargaro Balapan Dalam Kondisi Tulang Tumit Patah

Bahkan seorang pembalap MotoGP Jack Miller (Ducati Lenovo) dalam suatu kesempatan menyebut keuntungan Enea Bastianini (Gresini Raicng) yang lebih ringan 10 pounds (sekira 4,5 kg, red) darinya. Padahal itu di level MotoGP yang masih dianggap penting, apalagi dalam Moto3 yang jauh dibawahnya. BB1 (Ket FOTO : MotoGP.com)

 

 

Facebook Comments

You May Also Like