Habis Diperiksa Medis, Ternyata Aleix Espargaro Balapan Dalam Kondisi Tulang Tumit Patah

BeritaBalap.com-Sungguh patut diapresiasi perjuangan keras Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang finish ke-9 dalam perjalanan balap MotoGP Silverstone Inggris, Minggu kemarin (7 Agustus).

BACA (JUGA) : Rider KTM Miguel Oliveira Sebut Aprilia Lebih Stabil Daripada Ducati

Apa sebab ? Bahwa hasil pemeriksaan medis di Rumah Sakit Dexeus Barcelona Spanyol pada Hari Senin (8 Agustus), ternyata kondisi tulang pada tumit kanannya mengalami fraktur atau patah.

koizumi

Namun memang diberitakan tidak memerlukan langkah operasi. Waktu istirahat sekira 10 hari sebelum putaran Red Bull Ring Austria akan dimanfaatkan untuk pemulihan.

BACA (JUGA) : Quartararo Sebut Pecco Lebih Mengancam Saat Ini, Dalam 2 Seri Sudah Hilang 40 Poin

“Menyusul pemeriksaan medis yang dilakukan hari ini di Rumah Sakit Dexeus di Barcelona, ​​ditemukan fraktur pada tumit kaki kanan, “demikian siaran pers yang dikeluarkan oleh manajemen tim Aprilia.

“Pembalap mengalami cedera karena insiden highside yang menakutkan selama latihan bebas terakhir di Silverstone (FP4, red), kemudian dengan tenang turun ke trek untuk kualifikasi dan balapan hari Minggu.”

BACA (JUGA) : Wow, Sudah Terulang 3 Kali ! Semua Podium MotoGP Silverstone Diborong Pabrikan Eropa

“Cedera itu tidak memerlukan operasi. Aleix Espargaro diberi resep 7 hari istirahat total, dimana ia harus menggunakan kruk agar tidak membuat kakinya lelah. Tujuannya adalah untuk sampai ke balapan akhir pekan berikutnya (19-21 Agustus, Austria) dalam kondisi terbaik, ”tambah pernyataan pers Aprilia. BB1

Hasil MotoGP Silverstone :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like