Lebih Dari 70 Juta Per-Event ? Berapa Biaya Belanja Ban Tim Terbesar ART Jogja Dengan 10 Rider ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk mengetahui berapa biaya ban yang dikeluarkan tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta, populer disebut ART Jogja dalam setiap event balapan.

BACA (JUGA) : Galang Hendra Pratama Sudah Ujicoba MX King Tim Yamaha Akai Jaya Di Boyolali ? Pindah Tim ?

Oh ya, penulis menyebutnya sebagai tim terbesar di tanah air seperti judul diatas karena ART Jogja diperkuat 10 pembalap untuk Kejurnas OnePrix 2022. Jadi berbeda lagi dengan Kejurnas MotoPrix 2022 yang juga diikuti pasukan ART Jogja.

koizumi

“Dalam balap OnePrix itu, biaya belanja ban begitu signifikan karena kita sudah latihan sejak hari Senin hingga raceday. Bahkan kadang latihan juga saat 2 minggu sebelum balapan. Biayanya besar karena kita membeli langsung, bukan disupport, “ujar Rudi Hadinata selaku manajer tim ART Jogja saat berkomunikasi dengan penulis.

BACA (JUGA) : Fakta Menarik Leon Chandra Mekanik Terlaris 2021-2023

Diprediksi biaya ban untuk tim ART Jogja berkisar antara 60-70 juta untuk setiap seri Kejurnas OnePrix.  Ini hitungan kotor. Itu tadi mulai sesi latihan bebas (Free Practice) selama beberapa hari, kemudian babak kualifikasi dan dua kali race. Sekali lagi ditegaskan, topik bahasan khusus biaya membeli ban ya, bukan biaya balap secara keseluruhan. Sekilas informasi saja, harga 1 set ban depan dan belakang sekira 1 juta-an.

Adapun ke-10 pembalap ART Jogja yang disupport mekanik Mlethiz MBKW2 ialah Boy Arbi, Awhin Sanjaya, Dicky Ersa, Radeta Arya Khafi, Ahmad Saefullah, Decksa Almer, Veda Ega Pratama, M Diandra, Jorge Raphael Gading dan Bintang Pranata Sukma.

BACA (JUGA) : Terungkap Alasan Aldiaz Aqsal Ismaya Tetap Bertahan 2023 Di Tim PARD

“Jadi kita total 10 pembalap dengan 10 motor. Sejak FP itu masing-masing pembalap 1 set ban. Setiap hari ganti ya, Mas. Misal sejak hari Senin sampai dengan Kamis, itu masing-masing rider menggunakan 4 set ban. Tinggal kalikan saja untuk 10 rider”.

“Kemudian beda lagi untuk kualifikasi dan race yang berlangsung 2 kali (2 kali ganti ban). Ini juga sudah 3 set, belum termasuk keinginan pembalap yang kerap ingin mengganti bagian depan saja atau belakangnya saja karena merasa kurang enak, “tutur Rudi Hadinata yang siap menambah formasi seeded untuk Kejurnas MotoPrix 2023. BB1 (Ket FOTO : Astra Motor)

Facebook Comments

You May Also Like