Marquez Punya Permintaan Ke HRC Soal RC213V 2020, Apa Itu?

BeritaBalap.com – Juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez sudah meminta HRC melakukan perubahan terhadap RC213V 2020. Upaya ini dilakukan supaya RC213V mampu konsisten menandingi pabrikan lain di setiap seri.

Uniknya Marc Marquez tidak meminta soal perubahan karakter RC213V seperti dikeluhkan rider lain lantaran RC213V sulit dikendalikan.

BACA (JUGA) : Alpinestars Rilis Data Jatuh Marc Marquez

koizumi

Yang mengejutkan, permintaan utama Marc Marquez untuk RC213V tahun 2020 adalah terkait grip roda belakang saat keluar tikungan.

“Kami banyak berjuang untuk mendapatkan grip roda belakang saat keluar tikungan dimana Yamaha memiliki grip sangat baik ketika exit corner. Apalagi ketika ban masih baru, Yamaha benar-benar unggul,” terang Marc Marquez saat ditanya perubahan yang diinginkan pada RC213V 2020.

BACA (JUGA) : Ini Catatan Prestasi Penting Marc Marquez Di MotoGP Sepang

Marquez sangat berharap jika permintaannya ini dipenuhi oleh HRC, mengingat Yamaha begitu pesat peningkatannya di paruh musim 2019. Dan jika perbaikan grip roda belakang tidak segera dilakukan, bukan tidak mungkin dominasi Honda akan dipatahkan Yamaha dengan mudah di musim 2020.

“Sejauh ini, yang kita miliki (RC213V 2019) sudah cukup baik, namun mudah-mudahan Honda menyadari permintaan kami,” tutup Marc Marquez. WIC

Facebook Comments

You May Also Like