Alpinestars Rilis Data Jatuh Marc Marquez

BeritaBalap.com – Alpinestars kembali merilis data impact saat Marc Marquez terjatuh di GP Malaysia sikuit Sepang minggu lalu di kualifikasi 2 (Q2). Lantaran terjatuh, juara dunia MotoGP 2019 itu pun tidak bisa memperbaiki catatan waktu dan harus start dari posisi grid terburuk sejak GP Italia 2015.

Saat terjatuh, kondisi Marc Marquez sedang menguntit Fabio Quartararo. Rider bernomor 93 ini memang sengaja melakukan hal itu untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Quartararo di setiap tikungan. Namun hasilnya justru terjungkal di tikungan ke-2.

BACA (JUGA) : Coba Tiru Quartararo, Marquez Malah Jatuh

koizumi

Dari grafik Alpinestars, dapat dilihat perangkat Tech-Air Marquez diaktifkan 855 ms (0,855 detik) sebelum pembalap Spanyol pertama kali membuat kontak dengan tanah. Data pun menunjukkan Marquez terlempar ke udara tidak sampai 1 detik.

Sentuhan pertama dengan tanah, Marc Marquez mengalami gaya 20 g, sedangkan g-force terbesar tercatat pada angka 26,27 g. Hantamannya masih lebih kecil dibanding saat jatuh di GP Thailand beberapa minggu sebelumnya.

BACA (JUGA) : Saat Jatuh, Data Menyebutkan Marquez Bagai Dihantam Truk Tronton

Teknologi Tech-Air Alpinestars tersebut mampu melindungi Marc Marquez dari cedera parah. Dan hasilnya rider bernomor 93 ini pun podium 2 di GP Malaysia. WIC

Facebook Comments

You May Also Like