MotoGP USA (5 April) Terancam Tunda/Batal, Tanggalnya Dipakai Aragon Atau Jerez ?

BeritaBalap.com-Tidak ada jaminan bahwa seri MotoGP 2020 yang sudah dijadualkan akan berlangsung on time alias tepat waktu. Demikian sehubungan perkembangan Virus Corona yang semakin memprihatinkan.

Termasuk seri ke-3 MotoGP 2020 yang rencananya akan dipentaskan di Austin, USA pada 5 April nanti. Anyway, USA sangat ketat dalam pengawasan, bahkan beberapa maskapai USA membatalkan semua penerbangannya ke Italia ataupun Iran yang mengalami peningkatan signifikan dalam jumlah korban akibat virus yang diklaim berasal dari Wuhan, China ini.

BACA (JUGA) : Logistik MotoGP Siap Disimpan Di Eropa, Efek Batal Dan Tertunda, Sampai Kapan Ya ?

koizumi

Lebih lanjut, muncul solusi agar ada pergeseran tanggal pengganti. Ini untuk menyikapi agar tida selalu diundur dan diundur, karena waktu terus berjalan. Opsi utama adalah membuat balap MotoGP pertama di Eropa.

Nah, Sirkuit Aragon ataupun Jerez menjadi kandidatnya. Namun pabrikan Michelin mengatakan kepada Dorna bahwa menjadi problem serius jika balapan di Aragon saat ini. Suhunya sangat rendah.

“Anda tidak dapat balapan disana sampai bulan Mei, “ujar salah seorang teknisi Dunlop di Doha, Qatar. Adapun jadual Aragon sebetulnya tanggal 27 September, sedangkan Jerez pada tanggal 4 Mei.

BACA (JUGA) : Wow..! Peringatan Level 4 Dari Wapres USA Soal Virus Corona, MotoGP Austin Batal/Tunda ?

Bagaimana dengan Jerez saja yang memulai MotoGP pada 5 April tersebut. Ternyata, itupun sulit direalisasi karena pada tanggal 29 Maret ada balap superbike (WorldSBK 2020) dan seminggu kemudian ialah kejuaraan superbike Spanyol. Mengacu hal ini, Bos Dorna menegaskan bisa saja seri balapan tahun ini memakan waktu yang seharusnya libur, itu di musim panas ataupun musim dingin hingga Natal.

“Jika perlu, maka kita harus memperpanjang kejuaraan pada musim gugur dan musim dingin hingga Natal, “tukas Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna saat berada di Qatar. Seperti juga diberitakan sebelumnya, bisa jadi Dorna melakukan opsi balapan MotoGP tanpa penonton. BB1

BACA (JUGA) : Balap MotoGP Tanpa Penonton ? Carmelo Ezpeleta : Semuanya Mungkin Dilakukan !

 

 

Facebook Comments

You May Also Like