Fix ! Tim SKY VR46 (Moto3) Dibubarkan (2021), Fokus Moto2 dan MotoGP ?

BeritaBalap.com-Tim SKY Racing Team VR46 untuk balap Moto3 yang sudah berjalan 6 tahun resmi dibubarkan. Artinya, tidak berlanjut lagi musim depan (2021). Demikian yang dilansir dari media SpeedWeek.

Faktanya memang salah satu pembalapnya, Andrea Migno sudah memastikan diri pindah ke tim Sniper Rivacold (2021), sedangkan Celestino Vietti diprediksi kuat naik ke level Moto2 menggantikan Luca Marini yang naik ke strata MotoGP (2021).

BACA (JUGA) : Ternyata Rossi Campur Tangan Penuh Ke Tim Moto2 Dan Moto3nya, Ini Pengakuan Pablo Nieto (Manajer Tim)

koizumi

Alhasil, siap berduet dengan Marco Bezzecchi.  Adapun 2 alasan bubarnya tim Moto3 milik Valentino Rossi tersebut adalah soal sponsor televisi SKY yang mana semenejak tahun lalu sudah mengurangi budgetnya.

Kemudian juga, menyangkut rencana The Doctor yang akan mempersiapkan dan membangun tim MotoGP (2022) ketika Avintia sudah memutuskan tidak melanjutkan kontraknya dengan Dorna Sports. Dalam konteks ini, VR46 sangat didukung Dorna karena memang nama besar Rossi yang membantu promosi Dorna. Penggemarnya fanatik dan sangat besar.

BACA (JUGA) : Mir, Quartararo Dan Vinales Curhat Khawatirnya Setiap Akan Tes Covid-19

Oh ya, sehubungan motor-motor dan berbagai perlengkapan tim VR46 untuk Moto3 akan dipakai tim Avintia Moto3. Dalam hal ini, Rossi juga menitipkan nama Niccolo Antonelli yang juga bagian dari VR46 Riders Academy. Doi akan berpasangan dengan racer Spanyol, Carlos Tatay. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like