Ducati Cari Pembalap USA (MotoGP 2021), Apa Alasannya ? Siapa Targetnya ?

BeritaBalap.com-Ternyata Ducati mengincar pembalap asal Amerika, utamanya USA untuk musim MotoGP 2021. Boleh jadi sebagai kandidat di tim satelit ataupun tim utama. Apa dong yang menjadi alasannya ? Ini berhubungan dengan langkah promosi. Pasar motor di Amerika Utara itu sangat penting bagi Ducati.

“Memang benar bahwa pasar Amerika sangat penting bagi Ducati. Dan juga benar bahwa kita memiliki hubungan tertentu dengan pembalap Amerika, “terang Paolo Ciabatti, Direktur olahraga Ducati dalam sebuah wawancara dengan media Motorsport-Total.com.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Ungkap Beberapa Potensi Muda Italia, Ini Kandidat MotoGP 2021

koizumi

Di level MotoGP, pernah ada nama Nicky Hayden dan Ben Spies yang diklaim produktif untuk menaikkan pasar di Amerika. Juga disebut ada nama Ben Bostrom. “Jangan lupa Ben Bostrom yang menjadi idola banyak penggemar dan banyak gadis di Kejuaraan Dunia Superbike pada awal tahun 2000-an, karena ia memiliki karakter yang sangat menarik, “timpal Ciabatti.

Siapa yang kemudian menjadi perhatian pabrikan asal Bologna, Italia ini ? Adalah pembalap Moto2, Joe Robert (American Racing). Ini racer asal USA yang masih berusia 22 tahun dan di seri perdana Moto2 Qatar dapat finish ke-4.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Kritik Dorna, Tidak Perlu Ngotot MotoGP Digelar 19 Seri, Terus Berapa ?

“Saya sudah mengenal Joe sejak lama karena dia diperkenalkan kepada saya selama 4 atau 5 tahun yang lalu oleh seorang teman yang merupakan pencari bakat, jadi saya sedikit mengikutinya. Saya berteman sangat dekat dengan Eitan Butbul, pemilik tim balap Amerika dan dia telah meminta saran kepada saya selama beberapa tahun terakhir, “tutur Ciabatti.

Pembalap Moto2 Joe Robert menjadi perhatian Ducati

“Joe memiliki musim tahun lalu yang jauh di bawah harapan karena ia mengalami berbagai masalah dengan Iker Lecuona, jadi saya senang ketika ia menjadi pembalap yang kami harapkan di Qatar. Dia sangat berbakat. Saya tidak tahu seberapa besar dia percaya pada teknik balapnya. Tahun lalu, mereka juga memiliki masalah dalam mengendarai KTM, yang sejujurnya bukan motor di paruh pertama musim yang memenuhi harapan, “timpal Ciabatti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like