Yamaha Tidak Takut Jika Quartararo Pergi (2023), Siapa Kandidat Penggantinya ?

BeritaBalap.com-Rumor atau isu soal Honda yang ingin menggaet Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) memang santer terdengar. Maksudanya untuk MotoGP 2023. Konteks komunikasi yang terjalin, juga diakui oleh Eric Mahe selaku manajernya Quartararo.

BACA (JUGA) : Quartararo Tidak Jadi Pindah Ke Honda Karena Lebih Nyaman Di Yamaha ?

FQ20 memang belum mau memberikan jawaban. Juara dunia MotoGP 2021 tersebut masih ingin melihat perkembangan signifikan dari perfoma M1 dalam pengujian di Sepang Malaysia nanti (5-7 Februari). Quartararo ingin motor yang kompetitif karena memang Ducati semakin josss.

koizumi

Tentu saja, berbagai kemungkinan bisa terjadi. Artinya, bisa saja Quartararo angkat kaki atau pindah. Pastinya Yamaha juga sudah menyiapkan opsi B jika memang tidak menemukan titik temu dengan Quartararo yang dijamin meminta bayaran kontrak yang jauh lebih besar.

BACA (JUGA) : Berapa Sebetulnya Nilai Kontrak Enea Bastianini Yang Dibayar Ducati ?

Adapun opsi yang diperkirakan menjadi pilihan terbaik Yamaha adalah menempatkan juara dunia WorldSBK 2021 Toprak Razgatlioglu di kawah MotoGP. Petarung asal Turki usia 25 tahun tersebut dianggap memiliki kemampuan balap yang spesial. Disamping memang ada motivasi untuk masuk ke kompetisi MotoGP.

Alhasil, siap didesain berduet dengan Franco Morbidelli. “Saya selalu bermimpi di MotoGP 2023. Mengapa tidak, “ujar Toprak dalam postingan tweeter pribadinya. Konteks ini memang sudah dipertegas oleh manajer sekaligus orang yang selama ini memproyeksikan Toprak, adalah Kenan Sofuoglu.

BACA (JUGA) : Joan Mir Paling Cocok Dampingi Marc Marquez Tahun Depan ?

Intinya, Toprak siap sedia menuju MotoGP jika memang ada penawaran dari tim utama Yamaha. Soal kontraknya di tim Pata Yamaha hingga akhir 2023, itu tidak masalah. Secara logika, Yamaha Motor Eropa akan manut alias nurut dengan principal Yamaha Jepang.

“Saya sudah membicarakannya dengan Yamaha, mereka memiliki minat besar pada Toprak di MotoGP. Tapi satu hal yang sangat jelas bahwa ini hanya mungkin jika Toprak terus memenangkan balapan World Superbike. Ketika Yamaha membuat penawaran kepada kami untuk tim pabrikan, maka kami akan memikirkannya, ”tukas Kenan Sofuoglu. BB1

Facebook Comments

You May Also Like