Valentino Rossi Beberkan 3 Kemenangan Terbaik Dan Para Pesaing Terberat MotoGP Dalam Karirnya

BeritaBalap.com- Juara dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi beberkan 3 kemenangan terbaik dan para pesaing terberat MotoGP dalam karirnya. Penasaran, momen kemenangan dimana sajakah dan siapa saja sang rival tersebut ?

“Dalam peringkat pribadi saya tentang kemenangan dalam karir selama di ajang Grand Prix, saya memiliki 3 kemenangan yang saya peringkatkan sebagai yang terbaik,” ujar Rossi.

BACA JUGA : 100 Podium Jawara Milik Yamaha Diborong Rossi-Lorenzo, Total 504, Ini Datanya..

koizumi

“Kemengan tersebut adalah di Welkom, Afrika Selatan 2004, yang merupakan kemenangan pertama dengan Yamaha. Laguna 2008, pertempuran dengan Casey Stoner. Dan Barcelona 2009 pertempuran di sudut terakhir dengan Jorge Lorenzo. Itu adalah tiga yang terbaik.” tambahnya.

Lintasn Welkom, Afrika Selatan (18/4/2004) silam, menjadi saksi kebangkitan Yamaha. Rossi berhasil mengalahkan rival-rivalnya dari tim Honda, tim yang selama empat tahun terakhir ia bela. Utamanya, Rossi mampu mengatasi tekanan hebat dari salah satu jagoan Honda, Max Biaggi.

BACA JUGA : Impian Morbidelli, Satu Tim Dengan Gurunya “VR46” Di Petronas (2021), Tapi..

Selanjutnya, kemenangan Rossi yang paling diingat adalah pertarungannya dengan pembalap Ducati saat itu dan juara dunia Stoner di Laguna Seca pada 2008. Berkaca pada musim balap itu, Rossi menambahkan.

“Perlombaan itu adalah kemenangan khusus. Itu sangat penting karena pada saat itu Stoner benar-benar kuat dan Stoner mengalahkan saya pada 2007 dan memenangkan kejuaraan bersama Ducati. Ketika kami tiba di Laguna Seca, akhir pekan itu sangat penting untuk sisa kejuaraan.

BACA JUGA : Bagnaia “Pecco” Berikan Sumbangan Rp. 240 Juta Ke Rumah Sakit Buat Covid-19

Karena Stoner sangat cepat di jalur itu dengan Ducati. Saya pikir kuncinya adalah mencoba untuk tetap berada di depan dan mengatur ritme saya pada balapan karena Laguna Seca sangat sulit untuk disalip karena sangat sempit. Pertempuran sengit dari awal hingga akhir, tapi aku bisa sampai di depan.” bilangnya.

Hyupe, Stoner terbukti menjadi salah satu dari beberapa pesaingnya yang melecut semangat Rossi dalam karirnya. Termasuk pesaing lainnya seperti Lorenzo, Max Biaggi dan Sete Gibernau.

BACA JUGA : Max Biaggi Kangen Bersaing Dengan Valentino Rossi

“Saya mengalami pertempuran hebat dengan Max Biaggi, Sete Gibernau dan kemudian dengan Jorge Lorenzo, dan ketika Anda memiliki persaingan seperti ini, itu adalah bahan bakar untuk meningkatkan kinerja semua orang untuk meningkatkan level. punkasnya. Edhot

VIDEO Pacar/Tunangan dari Bintang MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like