Race Moto3 Jerez : Pedro Acosta (16 Tahun) Jawara Lagi, Ketiga Kalinya, Andi Gilang ke-18

BeritaBalap.com-Wow..! Bintang muda yang juga rookie atau pendatang baru Moto3 Pedro Acosta yang masih berusia 16 tahun kembali meraih podium juara. Kali ini diseri ke-4 balap Moto3 di trek Jerez, Spanyol, Minggu (2 Mei).

Alhasil, menjadi podium terbaik untuk ke-3 kalinya. Setelah sebelumnya juara di Portimao dan Qatar (2), sedang di Qatar 1 merebut podium runner-up. Pembalap tim Red Bull KTM Ajo ini makin jauh meninggalkan rival-rivalnya dalam klasemen sementara Moto3.

Sehubungan jalannya race yang berlangsung 16 lap, 4 pembalap KTM memang mendominasi dari 7 rider yang ada di barisan terdepan sejak lap pertengahan. Itu terdiri dari Jaume Masia, Pedro Acosta, Deniz Oncu dan Ayumu Sasaki.

koizumi

Dua yang disebut terakhir adalah petarung tim satelit Red Bull  KTM Tech3. Perjalanan balap begitu menegangkan. Romano Fenati )Sterilgarda Max racing Team) beberapa kali menusuk untuk mengalahkan kuartet KTM tersebut.

Pada akhirnya, di lap akhir terjadi insiden yang melibatkan 2 gacoan KTM, Jaume Masia dan Deniz Oncu. Mereka crash bersamaan juga dengan John MecPhee. KTM RC250 milik Masia melebar hingga terpental dan menabrak Deniz Oncu dan mengenai juga John McPhee. Demikian setelah kinerja ban belakang sudah tidak mampu lagi bekerja optimal.

Pada sisi lain, Andi Farid Izdihar (Honda Team Asia) harus puas finish ke-18. Itupun diuntungkan dengan terjadinya insiden yang melibatkan 3 pembalap di lap akhir seperti tersebut diatas.

So, ini pe-er serius bagi pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) ini jika ingin punya nilai tawar untuk melanjutkan balapannya tahun depan (2022).  Prestasi itu parameter yang sifatnya mutlak. Tidak bisa ditawar karena banyak rookie yang sudah memperoleh poin. BB1

Hasil Juara Moto3 Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like