Michelin Perpanjang Kontrak Dengan Dorna Hingga MotoGP 2026

BeritaBalap.com-Michelin dan Dorna Sports sepakat untuk memperpanjang kontrak kerjasama mereka hingga pagelaran MotoGP 2026. Alhasil, produsen ban asal Perancis tersebut akan menjadi pemasok tunggal balap kasta tertinggi.

Michelin sendiri sudah mensupport MotoGP sejak tahun 2016. Sebelumnya adalah merek Bridgestone. Tahun ini memang kinerja Michelin banyak disorot karena dapat membuat top speed atau kecepatan puncak motor hingga 362,4 km/jam dan itu dua kali ditorehkan Johann Zarco (Pramac Ducati) di Losail Qatar dan Brad Binder (Red Bull KTM) di Mugello Italia

BACA (JUGA) : Formasi Sementara Tim Balap Moto3 Dan Moto2 Tahun Depan, Adakah Mario SA ?

koizumi

“Kami sangat puas dengan hasil yang diperoleh dari kembalinya Michelin ke MotoGP, dan hari ini kami telah memperluas kemitraan kami dengan Dorna Sports secara alami. Kami sangat bangga dengan kemajuan teknologi yang dibuat dengan ban kami, serta banyak catatan sirkuit yang dibuat bersama dengan mitra kami, ”tutur Florent Menegaux selaku CEO Michelin Group.

BACA (JUGA) : Marquez Ungkap Fokus Tes RC213V Versi 2022 Di Misano Minggu Ini

“Michelin telah menjadi mitra penting bagi MotoGP sejak menjadi pemasok ban kelas utama pada tahun 2016, membantu kami menciptakan salah satu periode kompetisi terbesar dalam sejarah balap dunia sepeda motor”.

“Saya senang bahwa kami akan mencapai satu dekade kolaborasi dan saya berharap kami dapat terus membangun bersama di atas pondasi yang luar biasa ini. Kesepakatan ini adalah berita fantastis bagi kita semua di kejuaraan, ”timpal Carmelo Ezpeletas, CEO Dorna Sports. BB1

Facebook Comments

You May Also Like