Marc Marquez Sebut Podium Juara Misano Penting Untuk Perkuat Mental

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) menyebut bahwa podium juara itu penting baginya untuk mengembalikan mentalnya seperti sediakala.

Maksudnya, mental sebelum MM93 mengalami cedera serius area humerus yang membuatnya harus melakukan operasi sebanyak tiga kali dan tidak balapan dalam 10 bulan.

BACA (JUGA) : Marquez Ungkap Fokus Tes RC213V Versi 2022 Di Misano Minggu Ini

koizumi

Logika sederhananya, saat ia bermain ngotot dengan bahu yang sakit tetapi belum menang juga, maka itu yang jadi masalah dalam diri. Tetapi jika menang, maka makin bersemangat untuk dapat fit 100 persen. Alhasil, ada target merebut podium terbaik di MotoGP seri Misano Italia, akhir pekan ini (17-19 September).

“Tim dan Honda berusaha keras, motivasi mereka masih sangat tinggi. Kami ingin lebih dan lebih. Itulah mengapa podium ini sangat penting bagi saya dari sudut pandang mental. Ketika kamu bekerja keras tetapi masih kurang sensasi, bahu kamu sakit dan hasilnya tidak datang. Saya hanya manusia, itu sulit, ”ucap Marc Marquez yang ada di posisi ke-10 dalam klasemen sementara.

BACA (JUGA) : Bos Tim Honda Puji Habis Marc Marquez, Kritik Gaya Balap Pol Espargaro

Lebih lanjut, juara dunia MotoGP 2019 tersebut menyebut bahwa ada kemiripan trek Aragon dan Misano dimana kinerja ban depan akan dipertaruhkan. Namun yang ditekankan rider usia 28 tahun ini bahwa Misano lebih banyak menguras fisik.

“Di Aragon, saya mengalami kesulitan di beberapa bagian trek, dan Misano juga memiliki bagian seperti itu. Akan menarik untuk menguasainya dengan baik. Kalau tidak bisa, maka roda depan mudah terpeleset dan jatuh”.

“Setelah balapan yang hebat dan pertarungan hebat seperti di Aragon, kamu tiba di balapan berikutnya dengan sedikit motivasi. Kami akan melihat apa yang akan diberikan akhir pekan ini, di masa lalu kami memiliki balapan yang sangat bagus disini tetapi ini adalah sirkuit yang menuntut fisik, ”tambah Marc Marquez. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like