Marquez Ungkap Fokus Tes RC213V Versi 2022 di Misano Minggu Ini

BeritaBalap.com-Secara logika, Honda (HRC) dipastikan sudah tidak punya peluang untuk meraih juara dunia MotoGP 2021. Perolehan poin sudah tertinggal jauh. Percuma saja ngotot, malah bisa resiko cedera.

Tentu saja, pada akhirnya, maka skala prioritas berjalan. Pilih yang terpenting dari yang penting. Yaitu fokus pada pengembangan motor RC213V versi terbaru (2022). Terlebih banyak kritikan dari para pembalapnya di musim ini, termasuk sering terjadi crash.

BACA (JUGA) : Mekanik Genius Ducati Dall’Igna Ungkap Hasil Risetnya Walau Ada Batasan Karena Covid-19


Dalam hal ini, HRC akan melakukan 2 hari test di Sirkuit Misano, Italia. Jadi setelah balapan akhir pekan ini (17-19 September). Yang menarik, Marquez mengungkapkan apa yang menjadi fokus ujicobanya pada motor anyar tersebut.

“Setelah istirahat pada hari Senin, akan ada 2 hari pengujian resmi yang akan sangat penting bagi kami dan untuk HRC. Kami bekerja untuk terus meningkatkan. Ini akan menjadi minggu dimana saya akan sangat sibuk dengan motor Honda saya”.

“Kami masih belum tahu persis apakah kami akan mencobanya di Misano atau apakah kami harus menunggu sampai Jerez di akhir musim. Tapi itu adalah prototipe yang kami uji dan masih bisa banyak berubah hingga Februari, ”ucap Marc Marquez yang saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara.

BACA (JUGA) : Aprilia Sudah Kompetitif, Aleix Espargaro Pasang Target Klasemen Akhir, Posisi Berapa ?

“Seperti biasa, kami mencoba untuk mendapatkan mesin dengan transfer tenaga yang mulus, yang teratur dan untuk mendapatkan beberapa kecepatan tertinggi. Untuk transmisi torsi, hal utama yang perlu kita pahami adalah mengapa kita memiliki masalah traksi yang besar di beberapa sirkuit. Penting untuk menemukan kompromi yang baik antara torsi dan penyaluran tenaga yang mulus, ”tambah Marc Marquez. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like