Wacana Seri ke-3 OnePrix di Bukit Peusar Atau Mijen Semarang ? Jangan Sentul Lagi !!

BeritaBalap.com-Pihak manajemen OMM sudah memberikan rilis resmi bahwa seri ke-3 Kejurnas OnePrix  2021 akan berlangsung tanggal 13-14 November nanti.

Sebetulnya dalam rilis awal ada schedule pada pertengahan Oktober, namun karena masih berdekatan dengan selesainya PON XX Papua 2021, maka diundur. Ini penting. Ini berhubungan dengan kondisi yang lebih baik ditengah pendemi Covid-19 yang masih membahayakan. Penulis setuju dengan konteks antisipasi demikian.

Lebih lanjut yang menarik dibahas, bahwa ada wacana untuk tidak di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor lagi. Faktanya memang sudah 2 putaran disana. Dalam surat pihak OMM juga belum diputuskan sirkuit mana yang akan dipakai. Masih berproses.

koizumi

Ada aspirasi agar lebih komprehensif. Lebih menyebar. Sama rata sama rasa dalam hal pemilihan trek. Jangan one make race Sentul ataupun Sentul Championship. Kan ini titelnya Kejurnas.

Informasi dari nara sumber penting yang tidak mau disebutkan namanya, bahwa ada wacana untuk opsi 2 lintasan, mulai pilihan pertama adalah Bukit Peusar Tasikmalaya yang memang sudah langganan menggelar Kejurnas OnePrix, ditambah pula treknya sudah diupgrade. Lebih baik. Makin safety.

Pilihan kedua adalah Mijen Semarang yang butuh proses survey lanjutan sehubungan standarisasi agar safety untuk pembalap. Bisa pula ada permintaan peningkatan keamanan lintasan.

Faktanya memang Mijen Semarang belum pernah menghajat Kejurnas OnePrix.  Namun tetap kemungkinan terbuka opsi disana. Boleh jadi semua berkorelasi pula dengan level PPKM daerah tersebut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like