Abim TB Makin Dingin Di Pucuk, Ini Klasemen Kejurprov Rookie Star Dragbike Hingga Seri 3

BeritaBalap.com- Kelar sudah ajang balap lurus 201 pemula seri 3 bertajuk Kejurprov Battle Rookie Star Dragbike 2023 IMI Jateng yang hari Minggu 25 Juni digelar di sirkuit permanen Tlogo, Tuntang, Salatiga. Meski animo starter sedikit menurun karena berbarengan dengan ajang balap lurus serupa di provinsi tetangga, namun peta persaingan kelas-kelas poin Kejurprov jelas masih menggairahkan.

BACA JUGA : Hasil Juara Battle Rookie Star 2023 Kejurprov IMI Jateng Seri 3 Salatiga

Moment minggu kemarin pun ternyata cukup apik dimanfaatkan oleh pemimpin klasemen sementara yakni Abim TB. Pembalap asal Purwodadi ini semakin kokoh di pucuk klasemen dengan raihan total poin makin jauh di 151 poin dimana selisihnya dengan peringkat 2 Ricky SL menjadi 68 poin.

koizumi

Selain Abim TB bisa raih podium di 3 kelas poin yakni podium pertama di kelas Bracket 9 Detik dan dua podium tiga dikelas Sport 2 Tak Standar 155cc Rookie serta kelas Bebek 4 Tak Tune Up 130cc Rookie, ternyata peringkat 2 klasemen sementara sebelumnya urung tampil di seri 3 ini.

Tak heran Ricky SL yang sebelumnya di peringkat 4 pun setelah seri 3 kemarin doi langsung menyodok peringkat 2 klasemen sementara hingga seri 3 ini dengan 83 poin. Peta persaingan pucuk makin panas diperingkat 2 hingga peringkat 6 dengan naiknya Dans dan Farel Arkan di posisi 3 dan 4 klasemen sementara. Ini artinya Nanda Kotak, Nanda Mini, dan Eka Putra tergeser kebawah.

Menyisakan 2 seri terakhir, jelas Abim TB sudah setengah langkah untuk meraih juara umum Kejurprov Rookie Star Dragbike Jateng 2023 ini. Untuk seri 4 yang penanggung jawab event ditangan Racerhood belum ada info terbaru mau dihelat di kota mana.

BACA JUGA : Si-Cantik Shantyca Putri, Pertama Datang Langsung Podium Berkat Ilmu Almarhum Ayah

Namun santer terdengar jika seri final atau seri 5 nantinya akan digelar di kota Magelang atau tepatnya di Borobudur berbarengan dengan event Jambore Nasional RX King IMI Jateng. “Itu masih wacana dan rencana, seperti biasa nanti kita tunggu tanggal main pastinya saja,” tutup Santo Dwi Atmono bendahara IMI Jateng. dnr

Facebook Comments

You May Also Like