Abimanyu Fermadi (Yukido Race Team) Sudah Jalani Latihan di Sirkuit Gery Mang, Jelang MotoPrix Subang Minggu Ini

BeritaBalap.com-Bintang muda road racer asal Yogyakarta usia 11 tahun Abimanyu Bintang Fermadi mulai hari ini (Selasa, 14 Mei) menjalani latihan intensif di Sirkuit Gery Mang Subang Jawa Barat. Jadi ini dalam rangkaian persiapan jelang seri pertama Kejurnas MotoPrix 2023 region Jawa di trek yang disebut.

“Jadi ini memang fasilitas dari tim kita Yukido Race Team. Kebetulan juga Abim (sapaan Abimanyu, red) baru menjalani Astra Honda Racing School. Jadi langsung lanjut kesini, “tambah Deddy Fermadi, ayahanda Abim yang juga mantan pembalap nasional era tahun 2000-an.

Sekilas informasi saja, Yukido sebagai produk after market terbukti serius dalam dunia balap nasional. Selain road race dengan konsen pada Kejurnas MotoPrix dan Kejurnas MRS, juga terlibat dan memiliki tim di dragbike ataupun grasstrack. Lengkap pokokke..!

koizumi

BACA (JUGA) : Ternyata Abimanyu Fermadi Gabung Yukido Race Team By Pride, Balap Kejurnas MotoPrix Jawa Dan MRS

Tentu saja, latihan lebih awal ini berhubungan dengan persiapan yang lebih matang. Terlebih menyangkut set-up motor Honda GTR 150 yang notabene diback-up mekanik Suhartanto, akrab disapa Kupret by Pride.

Abimanyu Fermadi yang membela tim Yukido Race Team, konsen di balap Kejurnas MotoPrix Jawa dan Kejurnas MRS 2024 Mandalika

“Kita fokus pada set-up motor, Mas. Terutama suspensi agar menemukan berbagai opsi. Juga regulasi 2024 ini berbeda dengan 2023. Misal soal diameter Throttle Body yang lebih kecil ataupun RPM yang lebih tinggi 1000, “tambah Deddy Fermadi yang memang paling jago dalam setting suspensi sesuai komunikasi dan evaluasi yang dilakukan dengan Abim. Tentu saja, mengacu pada data yang ada. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like