Ada 3 Pembalap Yang Bersaing Untuk 1 Kursi Ducati (2023), Apa Kata Jorge Martin ?

BeritaBalap.com-Enea Bastianini (Gresini Racing) membuktikan dirinya yang tercepat dalam pengujian pramusim MotoGP 2022 Sepang Malaysia. Pada hari ke-2 terbukti memecahkan rekor best-time Fabio Quartararo (MotoGP 2019).

BACA (JUGA) : Hasil Akhir Tes MotoGP Sepang (Hari Ke-2) : Bastianini Pecahkan Rekor FQ20 (2019), Top Speed Tertinggi Pula

Bastianini mengukir waktu 1 menit 58,131 detik. Alhasil, Bastianini lebih cepat dari Jorge Martin (Pramac Racing) yang notabene menjadi pesaing beratnya saat perebutan predikat rookie of the year 2021.

koizumi

Menjadi menarik dibahas karena Bastianini sudah mengungkapkan berulang kali bahwa ia mengincar kursi tim Ducati. Maksudnya untuk skuad musim 2023. Maksudnya lagi, kursi Jack Miller yang memang belum mendapat perpanjangan kontrak dari Ducati. Kalau Bagnaia Pecco cenderung lebih aman.

BACA (JUGA) : Top Speed Tes Sepang Hari 1 Tembus 337,5 Km/Jam, Rekor Baru ? Ini Data Lengkapnya

Bicara potensi dan peluang, memang ada petarung Ducati yang memperebutkan satu kursi di tim utama. Mulai Jack Miller, Kemudian Jorge Martin dan Enea Bastianini. Yang disebut terakhir memang begitu termotivasi walaupun dengan motor GP21 yang tertinggal dari yang dibesut Miller dan Jorge Martin (GP22, red).

Bagaimana tanggapan Jorge Martin atas hal ini ? Apakah menjadi tertekan dengan perfoma Enea Bastianini yang ikut bersaing memperebutkan ?

Ternyata, juara dunia Moto3 tahun 2018 ini tidak merasa tertekan dengan kondisi tersebut. Saat ini ia mengaku lebih fokus untuk mencari pengaturan terbaik pada motornya. Yang pasti, pertarungan diantara mereka bertiga akan sangat menarik. Itu yang akan jadi alasan logis manajemen Ducati dalam mengambil keputusan.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Ungkap Targetnya Musim Ini Saat Launching Tim Pramac, Posisi Berapa ?

“Saya tahu bahwa dari presentasi tim, dia mengatakan bahwa tim Ducati adalah targetnya, dia tampaknya hampir terobsesi dengan mereka, “tegas Jorge Martin yang juga rookie of the year atau pendatang baru terbaik MotoGP 2021.

“Miller pastinya akan mendapat tekanan, seperti juga pada Enea, tapi saya tidak akan bertarung dengannya. Saya tahu apa yang bisa saya lakukan dan saya hanya berpikir untuk mengeluarkan potensi maksimal dari Ducati baru, sisanya tidak membuat saya khawatir, ”tambah Jorge Martin. BB1

Hasil Test Hari ke-2 MotoGP Sepang, Minggu (6 Feb) : 

Facebook Comments

You May Also Like