Ada 5 Nomor Start MotoGP Yang Disimpan Dorna, Tidak Boleh Dipakai ! Berapa Saja ?

BeritaBalap.com-Dorna Sports selaku promotor penyelenggara MotoGP menyimpan beberapa nomor start yang tidak boleh digunakan lagi. Disimpan rapat-rapat. Dilarang untuk dipakai lagi.

Paling tidak, ada 5 nomor start yang sudah disimpan Dorna. Nomor berapa saja ya ? Mulai nomor yang disimpan karena pembalapnya meninggal dunia ataupun sebagai wujud penghormatan.

BACA (JUGA) : Juara Dunia Moto2 Bastianini Ungkap Makna Nomor Start #33 Pada Motornya

koizumi

Ialah nomor start #74 mili Daijiro Katoh yang meninggal dunia dalam kecelaaan serius di Suzuka pada tahun 2003. Kemudian number start #58 kepunyaan Marco Simoncelli yang meninggal dunia dalam accident di Sirkuit Sepang Malaysia tahun 2011.

Selanjutnya nomor start  ketiga yang tidak bisa digunakan kembali adalah #69 milik Nicky Hayden yang meninggal dunia dalam kecelakaan di jalan raya.

BACA (JUGA) : Siapa Rider MotoGP Yang Mengganti Nomor Startnya Dalam 2 Tahun Ini ?

Pada sisi lain, adapula nomor start yang disimpan sebagai apresiasi atau penghargaan kepada pembalap yang banyak berprestasi atau ikut memeriahkan kompetisi dengan prestasi signifikannya. Dalam hal ini, nomor start #34 dan #65 yang sebelumnya dipakai Kevin Schwantz dan Loris Capirossi.

Schwantz adalah juara dunia MotoGP (era GP500) tahun 1993 bersama Suzuki. Terakhir balap 1995. Sedangkan Loris Capirossi menjalani balap MotoGP tahun 2002 hingga 2011. Doi merupakan juara dunia GP250 (1998) dan GP125 (1990 dan 1991).BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like