Ada Konflik Serius Antara Aleix Vs Vinales ? Ternyata Vinales Punya Prinsip Berikut Ini

BeritaBalap.com-Aleix Espargaro yang saat ini berusia jelang 34 tahun (30 Juli nanti, red) adalah ikonnya Aprilia. Mereka sudah setia bersama sejak 2017. Jadi sudah masuk tahun ke-7. Makin spesial, ketika tahun 2022 lalu, Aleix ESpargaro dapat membawa Aprilia merebut peringkat akhir ke-4. Itupun sempat juga pimpin klasemen.

BACA (JUGA) : Vinales Dendam Yamaha ? Sudah Lama Pergi Tapi Masih Sindir Keras

Kemudian berlanjut masuk Maverick Vinales yang dilepas Yamaha pertengahan 2021 karena sebuah kasus. Petarung asal Spanyol ini digadang-gadang gantikan Aleix Espargaro. Usianya juga masih 28 tahun tetapi punya pengalaman segudang karena pernah di tim Suzuki dan Yamaha.

koizumi

Lebih lanjut, adalah menarik untuk menjawa isu bahwa Vinales ingin mengambil posisi strategi Aleix Espargaro di Aprilia ? Vinales diklaim ngotot berjuang untuk menunjukkan potensinya yang lebih baik dari Aleix Espargaro.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Tidak Balap Lagi Di Jerez Minggu Ini, Ada Apa Sebetulnya ?

Apakah hal tersebut tadi benar adanya ? Apakah Vinales ingin merebut eksistensi spesial Aleix Espargaro ? Ternyata tidak benar. Itu salah semua. Bagi Vinales yang lebih penting adalah menang untuk Aprilia dan saling membantu jika memang memungkinkan. Kepentingan Aprilia diatas segalanya.

“Kami harus memahami siapa yang berpotensi menang. Tahun lalu, saya bekerja sangat keras untuk Aprilia. Seringkali, saat Aleix tidak cepat, maka dia membuntuti saya. Saya tidak senang harus memberikan lap kepada Aleix, terutama di Phillip Island yang merupakan trek saya. Tapi kami bekerja untuk Aprilia. Itu adalah sesuatu yang lebih besar dari kita berdua. Kami berdua tahu itu. Aleix membawa saya ke proyek ini untuk itu, menang untuk Aprilia, ”terang Vinales yang saat ini berada di posisi ke-4 dalam standing point MotoGP 2023..

BACA (JUGA) : Walau Sudah Diprotes Tapi Ducati Siap Pertahankan Formasi 8 Motor Tahun Depan

“Adapun hal terbaik yang bisa kita lakukan, adalah bekerja sama karena kita akan menjadi lebih cepat. Saya harap Aleix akan membantu saya ketika waktunya tiba. Aleix memiliki tempatnya, dia adalah kapten tim, saya mengerti. Saya tidak akan menggantikannya tetapi saya ingin menang, ”tambah Vinales yang dikutip dari PaddockGP. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like