Crutchlow Bisa Pensiun Akhir Musim 2020, Jika..?

BeritaBalap.com – Ketika Cal Crutchlow memperpanjang kontrak dengan tim LCR Honda, rider asal Inggris tersebut berbicara tentang kemungkinan pensiun setelah musim 2020. Walau belum diputuskan, namun peluang pensiun terbuka lebar.

Cal Crutchlow tidak mampu memenangkan GP di tahun kesembilan di MotoGP. Bahkan di musim 2019 pembalap LCR Honda hanya berhasil naik ke podium sebanyak 3 kali, yakni di pembukaan musim di Qatar dan di Sachsenring yang finis ketiga serta di Australia merayakan tempat kedua.

BACA (JUGA) : Pasca Pensiun MotoGP Dipastikan Rossi Akan Ikut Balapan Lagi, Balap Apa?

koizumi

Dia adalah satu-satunya pembalap Honda tahun ini yang mampu berada di atas podium kelas utama bersama Marc Márquez.

Tahun 2018 lalu, Cal sangat bergembira karena sudah mengkonformasi perpanjangan kontrak selama 2 tahun yang artinya musim 2020 adalah masa terakhirnya. “Tapi saya yakin ini akan menjadi kontrak terakhir. Karena aku tidak ingin balapan selamanya,” jelas Cal Crutchlow saat itu.

BACA (JUGA) : Ditaksir Tim Ducati Untuk MotoGP 2021, Ini Jawaban Vinales

Namun akhir-akhir ini Cal Crutchlow kembali menegaskan bahwa semua bisa berubah. “Seluruh cerita dimulai ketika saya memberikan wawancara pertengahan tahun ini, di mana saya mengatakan bahwa mungkin itu bisa menjadi yang terakhir bagi saya. Akhir dari kontrak saya berarti mengakhiri karir saya juga. Tapi itu mungkin,” jelasnya.

BACA (JUGA) : Pol Espargaro Cinta Mati KTM, Tidak Mau Pindah, Berapa Duit Kontraknya ?

Kemungkinan pensiun ini akan ditentukan musim 2020. “Saya tidak menetapkan batas waktu untuk keputusan pensiun ini. Tapi rencanaku adalah melihat perkembangan musim 2020. Hasil itu akan sangat mempengaruhiku,” tutup Crutchlow. WIC

Facebook Comments

You May Also Like