Adi AW Menguggat Balap Komunitas Supaya Sportif, Soal Opo Mas ?

BeritaBalap.com-Balap komunitas makin ramai. Utamanya untuk pacuan berbasic Yamaha RX King. Ini berlaku di semua penjuru daerah. Bahkan pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM) juga menghadirkan kelas komunitas RX King dalam setiap seri Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019). Pesertanya terbukti membludak karena memang mereka diwadahi untuk merasakan sensasi balapan.

Namun ada satu catatan penting yang diberikan Adi AW yang notabene adalah bagian dari pembalap senior di era tahun 1990 hingga 200an, termasuk penggagas event balap komunitas di Yogyakarta. Racer senior asal Yogyakarta ini memberikan masukan kepada para pelaku event sehubungan prasyarat seorang pembalap disebut komunitas.

“Jadi jangan sampai yang ikutan adalah pembalap yang aktif. Bisa saja dia rider aktif, terus kemudian ikutan kelas komunitas. Itu harusnya ikut yang pemula atau open, “tegas Adi AW yang saat ini menekuni bisnis jual beli mobil di wilayah Jateng-DIY. Makanya story pesan WhatsApp nya (WA) tidak lepas dari berbagai mobil yang siap dilego. Doi juga saat ini begitu menikmati hidup. Jalan-jalan, turing, burung kicau dan sebagainya. Katanya itu obat awet muda.. Hahahahahaha.,..

koizumi

Saat di Yamaha Cup Race 2019 Boyolali beberapa waktu lalu, ada pembalap yang disebut Adi AW masih aktif atau kerap balapan. Nah, ini harus diluruskan pengertiannya agar tidak ada protes ataupun “suara” yang tidak enak.

“Lebih baik memang diperuntukkan untuk teman-teman komunitas yang balapannya pasif atau jarang. Dalam hal ini, untuk sebuah event balap seharusnya merangkul pihak yang mengerti aktifitas seorang rider. Jangan rider yang memang tiap 1-2 minggu atau per-bulan balapan. Tujuan saya, biar nanti kompetisinya berjalan seimbang dan ketat, “tambah Adi AW yang sangat populer saat era balap Sport 2 Tak 135 cc dengan pacuan Yamaha RXZnya.Oh begitu ya… oke oke ! BB1 

 

Facebook Comments

You May Also Like