Aduh ! Bogor Ditetapkan Zona Merah, OnePrix 2020 Sentul Tambah Sulit

BeritaBalap.com-Kemarin (28 Agustus), mungkin banyak yang tahu dan paham, bahwa secara aktual (28 Agustus), Kota Bogor ditetapkan sebagai zona merah Covid-19. Faktanya memang kenaikan jumlah yang terinfeksi Covid-19 naik drastis.

Bogor ini disebut menjadi satu-satunya wilayah di wilayah Jawa Barat yang berubah menjadi zona merah.  Sampai disini jangan salah persepsi ya. Ketika Kota Bogor zona merah, maka akan berpengaruh juga kepada Kabupaten Bogor. Kan relatif dekat, bersebelahan saja wilayah administratifnya.

Bahkan dengan DKI Jakarta saja, Bogor itu punya korelasi signifikan dalam penetapan PSBB karena daerah penyangga bersama Bekasi, Tangerang dan Depok. Oh ya, secara bersamaan, semua wilayah DKI Jakarta juga ditetapkan sebagai zona merah.

BACA (JUGA) : Road Race Semarang : Rider OnePrix Banyak Yang Hadir, Obat Mujarab Sering Di-PHP 

Mengacu pada konteks tersebut diatas, maka semakin sulit bagi penyelenggaraan balap OnePrix 2020 di Sirkuit Sentul, Bogor yang rencananya akan dihelat di Sentul Kecil, Bogor (19-20 Juli). PSBB Bogor sendiri akan berakhir tanggal 3 September.

Artinya, jika PSBB Bogor diperpanjang 2 minggu, maka akan berjalan hingga 17 September. Bisa pula PSBB diperpanjang 1 bulan. Terbukti semakin sulit, friends. Oh ya (lagi), ternyata di Jabar itu hanya Bogor yang zona Merah. Berarti bisa dong OnePrix yang disiarkan TVone dipindah ke Sirkuit Gery Mang Subang ataupun trek Bukit Peusar Tasikmalaya.

BACA (JUGA) : Yap ! PSBB Jakarta Diperpanjang Hingga 10 September, OnePrix Masih Ngotot Sentul ?

Kan Minggu ini (29-30 Agustus), ada balapan di Jabar ataupun juga Jateng (Mien), keduanya di lintasan permanen. Ah sudahlah. Jangan terlalu berharap ! Tarik nafas dalam-dalam dan buang perlahan saja, biar tenang.

Kita tunggu saja keberanian OMM sebagai penyelenggara OnePrix untuk mengambil langkah terobosan. Artinya, ada plan A dan plan B ataupun C dan seterusnya di tengah kondisi yang sudah jelas dan tegas di depan mata. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like