Medya Saputra : Tidak Ada MotoPrix Jawa Karena Tidak Ada Pengajuan Pengprov IMI, Hanya IMI Jatim Minta Final

BeritaBalap.com-Mencermati jadual balap motor nasional yang sudah disosialisasikan PP IMI, maka ada pertanyaan menarik sekaligus kritis. Ini sehubungan schedule Kejurnas MotoPrix 2021 Region Jawa.

Apa sebab ? Karena tidak ada jadualnya. Kosong ! Loh..loh kenapa demikian ? Konteks ini yang kemudian penulis tanyakan kepada Medya Saputra selaku Direktur On Road PP IMI yang memang menangani hal ini.

BACA (JUGA) : Berikut Jadual Lengkap Balap Nasional (2021)

koizumi

Ternyata, tidak adanya MotoPrix 2021 Region Jawa disebabkan tidak ada pengajuan dari masing-masing Pengprov IMI yang ada di Pulau Jawa. Demikian prosedural administratifnya. Lain hal, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan seterusnya yang semuanya mengajukan. Lebih proaktif. Lebih semangat.

“Jadi setelah kita kasih tenggat waktu hingga tanggal 27 Maret kemarin, tidak ada yang mau. Saya sudah komunikasikan kepada mereka dan juga tidak ada yang mau. Hanya IMI Jatim yang ajukan diri untuk final region. Jadi final region nanti tanpa peserta dari MotoPrix Jawa, “terang Medya Saputra.

Kira-kira apa ya penyebabnya ? Mengingat Jawa adalah barometer balap nasional. Ini sejarah karena selama ini selalu ada. Setia digelar. “Saya kurang tahu karena memang terus saya aja berkomunikasi dan tetap tidak ada yang mau, “tegas Medya Saputra.

“Mungkin memang ada beberapa IMI yang fokus pada Musprov IMI untuk pemilihan Ketum Pengprov seperti DKI Jakarta dan Jateng. IMI Jabar saya kurang paham alasannya kenapa tidak mau ajukan. Kalau Jatim, mereka minta untuk final region. Intinya Kejurnas Motoprix 2021 tetap jalan walau tidak ada MotoPrix region Jawa, “tambah Medy Saputra.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like