Aegerter Pastikan Juara Dunia Supersport di Race 1 WorldSSP Mandalika, Ini Kedua Kalinya !

BeritaBalap.com-Pembalap asal Swiss Dominique Aegerter memastikan juara dunia Supersport (WorldSSP) musim 2022 ini setelah race pertama (1) di Sirkuit Mandalika Lombok, Sabtu(12 November).

Poin dari rider tim Ten Kate Racing Yamaha ini sudah tidak terkejar lagi walaupun finish ke-4 dan masih ada race ke-2 di Mandalika ataupun 2 race di putaran Phillip Island Australia Minggu depan. Sudah berbeda 85 poin.Untuk klasemennya, bisa dilihat di bawah tulisan ini.

Alhasil, ini jawara dunia kedua kalinya bagi Aegerter yang juga sohibnya pembalap nasional Galang Hendra Pratama. Aegerter sempat liburan ke Jogja dan menikmati bersama Pantai Parang Tritis.

koizumi
Aegerter juara dunia supersport (WorldSSP) untuk kedua kalinya

“Pekerjaan luar biasa yang kami lakukan tahun ini. Tiga balapan sebelum akhir, kami mendapat predikat juara dunia kedua kalinya. Kami juga mendapatkan gelar Moto. Kami memiliki 15 kemenangan balapan, 17 podium dan tempat terburuk saya musim ini adalah tempat keempat saat saya menyelesaikan balapan. Kami memiliki musim yang fantastis. Bagi saya, mimpi kedua menjadi kenyataan untuk kembali menjadi Juara Dunia”.

“Saya ingin mendedikasikan Kejuaraan ini untuk keluarga saya, teman-teman saya, untuk semua sponsor, tim Ten Kate Racing dan Yamaha. Mereka membantu saya untuk berada di sana dan saya berharap, tahun depan, kami dapat melanjutkan dengan cara yang baik. Saya merasa siap untuk terjun ke WorldSBK dan saya tidak sabar untuk mengendarainya untuk pertama kalinya di bulan Desember bersama tim GRT Yamaha, ”terang Aegerter yang sudah berusia 32 tahun.

Aegerter juga menempatkan dirinya dalam bagian eksklusif balap WorldSSP. Dia menjadi pebalap ketiga yang meraih juara dunia secara berturut-turut, ini setelah Sebastien Charpentier pada musim 2005 dan 2006 dan Kenan Sofuoglu tahun 2015 dan 2016. BB1

Klasemen WorldSSP Hingga Race 1 Mandalika :

 

Facebook Comments

You May Also Like