Agus Tri Wahyudi’s Comeback, Balapan Lagi Saat Usia 35 Tahun, Bareng Harno HMS !

BeritaBalap.com- Pada tahun 2000-an, Jialing Simbah Motorsport merupakan salah satu tim balap motor yang cukup disegani di kejuaraan nasional balap motor. Pokokke ngetop ! Tiada lawan euy !

Kala itu mengandalkan duet Agus Tri Wahyudi yang turun di kelas seeded, sedangkan Henry Simbah Putra meramaikan kategori pemula. Hebatnya lagi, disaat tim pabrikan Yamaha dan Suzuki sedang berada di puncak kejayaan,  tim ini malah bertolak belakang, mereka percaya dengan kemampuan kudabesi Jialing yang notabene produk China.

Setekah 19 tahun berlalu, akhir pekan kemarin (3 November) tepatnya di kejuaraan Pirelli Karanganyar Road Race Bupati Cup 2019, ada pemandangan yang berbeda di lintasan. Apa itu ?  Tidak lain kehadiran Agus Tri Wahyudi yang tergabung dengan tim Barokah Merapi HMS (Hi-Rev Motor Sport).

koizumi

Doi yang sudah berusia 35 tahun ikut meramaikan. Ikut balapan. Dari hasil lomba, Agus Tri Wahyudi memang terlempar dari persaingan lima besar. Namun kehadirannya menjadi perhatian publik. Pastinya pula buat teman-teman jurnalis.

Saat Tri Wahyudi (kiri) bersama mekanik Harno HMS

Dari segi hiburan menjadi sebuah tontonan yang menarik. Menyaksikan langsung para legenda balap kembali turun lintasan. “Mumpung kelas 35+ dibuka jadi ikut meramaikan. Selain itu ramainya kelas Bebek 2 Tak jadi pemicu untuk hadir lagi mengikuti kejuaraan balap motor,’’ bilang Agus Tri Wahyudi.

Secara pribadi Agus Tri Wahyudi juga berkomentar. Dia melihat dari kualitas event, peserta dan motor yang digunakan sekarang jauh dari eranya dulu.

’’Untuk pelaksanaan event dari segi teknis sudah cukup baik. Pertunjukan terbaiknya ada di kelas pemula. Bisa dilihat aksi mereka ketika sedang fight. Untuk motor sudah berbeda jauh, sebab teknologi zaman saya dulu tidak seperti sekarang yang memiliki beberapa sensor menuju ECU. semua terdata, “tambah Agus Tri Wahyudi yang geber Yamaha FIZR racikan Bapak Harno yang notabene seangkatan dengan tuner senior seperti Om Gandhos dan Om Gandhoel’s. D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like