Gantikan Dimas Ekky (2020), Andi Gilang Balap Moto2 di Honda Team Asia


BeritaBalap.com-Pada akhirnya, pembalap nasional Dimas Ekky Pratama harus melepaskan kursinya di Honda Team Asia untuk balap Moto2 musim depan (2020). Anyway, prestasi yang jadi parameter atau alat ukur. Itu mutlak hukumnya.

Yap, Andi Farid Izdihar, akrab disapa Andi Gilang diberitakan siap menggantikan Dimas Ekky yang notabene sudah berusia 27 tahun. Ini yang diberitakan media Speedweek.com. Pembalap asal Makassar berumur 22 tahun tersebut akan menjadi rookie 2020 dan berpasangan dengan Somkiat Chantra (Thailand).

BACA (JUGA) : Andi Gilang Balap Moto2 Gantikan Dimas Ekky (2020), Kenapa Bukan Gerry Salim ?


Sekilas informasi saja, tahun ini Andi Gilang balap di kelas Supersports 600 (ARRC 2019), juga bertarung di FIM CEV Moto3. Namun memang prestasinya kurang moncer di dua balapan tersebut. Di ARRC, ada di deretan ke-5 saja dalam standing point SS600, padahal cukup senior.

Kalau di FIM CEV Moto2, ada di urutan ke-13 dalam klasemen sementara yang masih menyisakan 1 putaran (Valencia). Data lengkapnya ada di bawah berita ini ya. Lebih lanjut, portal BeritaBalap.com memang beberapa kali menyebut nama Andi Gilang dan Gerry Salim yang siap menjadi kandidat pengganti Dimas Ekky.

Sejauh ini di skuad Honda Team Asia (Moto2), memang Somkiat Chantra yang berhasil mengumpulkan 21 poin dan ada di posisi ke-21 dalam klasemen sementara Moto2, sedangkan Dimas Ekky belum juga memperoleh poin. Pada sisi lain, untuk formasi Moto3, maka Honda Team Asia akan diisi oleh Ai Ogura dan Yuki Kunii. BB1

Klasemen Sementara FIM CEV Moto2 :

Klasemen Sementara SS600 (ARRC 2019) :

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like