Akankah Quartararo Hantar Yamaha Juara Dunia MotoGP Setelah Puasa 5 Tahun ?

BeritaBalap.com-Pastinya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) digadang-gadang pabrikan Yamaha untuk dapat meraih juara dunia MotoGP 2021. Persiapannya dalam setiap seri dijamin spesial. Khusus alias tiada duanya.

Mengingat jarak poinnya dengan rival terdekat (Joan Mir) sudah 65 nilai ataupun 69 poin dengan Johann Zarco, sedangkan total poin yang masih diperebutkan ialah 150-175 (6-7 seri tersisa).

BACA (JUGA) : Joan Mir Angkat Bendera Putih Untuk Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP ?

koizumi

Yang pasti, Quartararo sudah menegaskan bahwa ia tidak mau ambil pusing dengan standing point, fokusnya adalah balapan dan baru berpikir klasemen saat setelah putaran Misano (17-19 September) berakhir. Potensi untuk jawara dunia memang terbuka lebar. Itu logika matematisnya.

Kemungkinan besar dipastikan sebelum berakhirnya putaran MotoGP 2021. Fabio Quartararo yang berusia 22 tahun diproyeksikan untuk mengobati kehausan Yamaha yang sudah 5 tahun tidak merebut juara dunia MotoGP. Terakhir musim 2015 di eranya Jorge Lorenzo yang bersaing ketat dengan Valentino Rossi. Itu saat mereka mengusung tim Movistar Yamaha.

BACA (JUGA) : Apakah Vinales Marah Dengan Ucapan Quartararo Yang Tidak Peduli Kondisinya ?

Setelah itu, banyak lika-liku terjadi hingga tahun 2020 lalu dimana Morbidelli dapat merebut posisi runner-up dalam klasemen akhir. Ingat pula, bahwa tahun 2018 dimana Yamaha begitu sulit merebut podium juara, bahkan tidak tercapai hingga babak final. Tidak pernah meraih kemenangan apapun di banyak seri.

Lanjut di tahun 2019 dimana Maverick Vinales cukup merebut 2 kali podium terbaik, sedangkan Rossi tidak sama sekali. Akhirnya, tahun 2020 dengan 4 podium jawara dimana Quartararo dan Morbidelli masing-masing merenggut 2 kali podium juara.

“Saya tidak akan mengubah pendekatan saya karena saya sangat menikmati perjuangan untuk podium kemenangan. Gelar juara dunia adalah sesuatu yang datang ketika kamu mendapatkan hasil ini, “tukas Fabio Quartararo. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like