Joan Mir Angkat Bendera Putih Untuk Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP ?

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir belum juga kasih kejutan podium juara sepanjang perjalanan balap MotoGP tahun ini yang sudah berjalan 12 seri.

Sulit sekedar mengandalkan konsistensi raih poin seperti tahun lalu ketika berhadapan dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang sudah 5 kali jawara seri.

BACA (JUGA) : Bagnaia Pecco Disebut Sebagai Pewaris VR46, Apa Tanggapannya ?

koizumi

Pembalap tim Suzuki Ecstar tersebut memang ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara MotoGP 2021. Tetapi gap poinnya relatif jauh hingga 65 angka dengan Fabio Quartararo.

Yang menjadi tidak prospektif  dalam putaran kedepannya adalah set-up motornya yang belum maksimal. Di Silverstone Inggris kemarin (29 Agustus), finish ke-9 saja. Sebelumnya di Austria finish ke-4. Sulit menembus yang terbaik.

BACA (JUGA) : Apakah Vinales Marah Dengan Ucapan Quartararo Yang Tidak Peduli Kondisinya ?

Problem kinerja ban depan menjadi sebab-musababnya. “Kami tahu posisi ini tidak mencerminkan potensi kami yang sebenarnya. Memenangkan sebuah kejuaraan sangat sulit dan hari ini saya minta maaf saya tidak bisa melakukannya, “tegas Joan Mir yang juga juara dunia Moto3 tahun 2013.

“Saya merasa sangat baik di awal (seri Silverstone, red), saya cepat dan di posisi yang saya inginkan. Nah, 15 lap dari akhir, saya mulai merasa ada yang salah dengan ban depan. Kemudian pada 5 lap terakhir praktis hancur, saya kehilangan sekitar 2-3 detik per lap, “tambah Joan Mir yang berusia 24 tahun. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like