Pedro Acosta Lebih Baik Dari VR46 Tetapi Kalah Dari Marc Marquez, Dalam Hal Apa ?

BeritaBalap.com-Rookie atau pendatang baru MotoGP 2024 Pedro Acosta (GasGas Factory Tech3) dipastikan menjadi pembicaraan publik. Pencapaian prestasinya disoroti banyak media karena memang sebelumnya juara dunia Moto2 (2023) dan juara dunia Moto3 (2021).

Yang pasti, saat balapan pertama di Qatar, itu Pedro Acosta dalam usia 19 tahun 290 hari. Lebih baik dari Fabio Quartararo yang 19 tahun 324 hari (Qatar, 2019).

Sekilas informasi saja, dalam debut atau penampilan pertamanya di MotoGP Qatar Minggu lalu (11), pembalap asal Spanyol tersebut finish ke-9, sebelumnya ke-8 saat sprint race.

koizumi

Ini yang kemudian dijadikan perbandingan dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez saat menjalani balapan pertama. VR46 balapan perdana di tahun 2000, sedangkan Marc Marquez musim 2013.

BACA (JUGA) : Quartararo Sebut Terlalu Jauh Antara Motor Eropa Dan Jepang, Apa Respon Bos Tim Yamaha ?

Ternyata jika dikomparasi alias dibandingkan, maka Pedro Acosta lebih baik dari The Doctor yang tidak finish dalam penampilan pertamanya di seri Afrika Selatan (2000), sedangkan Marc Marquez justru lebih baik finish ke-3 (2013, Qatar). Justru yang terbaik adalah Max Biaggi yang finish di posisi terdepan saat tahun 1998 (Jepang).

BACA (JUGA) : Waduh, Bos KTM Ingin Duetkan Pedro Acosta Dan Marc Marquez Setelah Lihat Keduanya Di Qatar

Adapun yang sedang ditunggu banyak pihak adalah ketika Pedro Acosta mampu menjuarai seri MotoGP dengan usia termuda. Rekor saat ini dipegang Marc Marquez yang meraihnya saat berumur 20 tahun 62 hari. Pedro Acosta memiliki waktu untuk memecahkannya hingga putaran ke-10 di Sachsenring Jerman. BB1

Data Hasil Rider Saat Balapan MotoGP Pertama : 

Hasil MotoGP Qatar :

Facebook Comments

You May Also Like