Jelang MotoGP 2018 Valencia : Crutchlow Absen, Cedera Serius Pergelangan Kaki

BeritaBalap.com-Pebalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow diberitakan tidak akan tampil dalam seri final atau pamungkas MotoGP 2018 di trek Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, akhir pekan ini (18 November). Apa sebabnya ?

Racer asal Inggris tersebut mengalami proses pengobatan setelah cedera serius pada pergelangan kaki saat seri Phillip Island Australia. Dalam konteks ini, dilakukan rekonstruksi tulang dengan dukungan dua plat logam dan 8 sekrup.

Baca (juga) : Jelang MotoGP 2018 Valencia : Ini Jadual Lengkapnya Jumat-Minggu (Dalam WIB)

koizumi

“Kecelakaan itu mengakibatkan patahnya tulang tibia, fibia dan talus. Pembedahan selesai dalam tiga setengah jam dan, bersama dengan rekonstruksi dengan tulang buatan, dua pelat logam dan delapan sekrup disisipkan, “tutur Crutchlow yang dikontrak langsung oleh pihak HRC untuk riset dan pengembangan pacuan milik Marc Marquez dan Dani Pedrosa (2019).

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua harapan baik yang telah saya terima sejak hari Jumat dalam seri Philip Island. Untuk semua staf medis di sirkuit, tim Castrol LCR Honda, HRC dan semua orang yang datang mengunjungi saya ketika saya di rumah sakit di Melbourne, terutama istri saya Lucy yang bepergian bersama saya selama 12 hari, “terang Crutchlow.

Mengacu hal ini, maka untuk perebutan siapa pembalap MotoGP terbaik buat kategori tim satelit nanti adalah persaingan antara Johann Zarco (Tech3 Yamaha) dan Danillo Petrucci (Ducati). Diberitakan lebih lanjut bahwa Crutchlow baru akan bergabung saat tes pembukaan 2019 di Sepang Malaysia (6-8 Februari). BB1

Facebook Comments

You May Also Like