Vinales Ungkap Tujuan Yamaha Ajak Lorenzo Balap Wildcard Catalunya, Apa Ya..?

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo sudah resmi diumumkan Yamaha bahwa juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut akan balap di MotoGP Catalunya, Spanyol. Ini beritanya : Official Yamaha : Jorge Lorenzo Akan Balap Di MotoGP Catalunya.

Tentu saja dengan status wild-card karena saat ini racer asal Spanyol tersebut adalah test-rider atau penguji Yamaha. Lebih lanjut, Maverick Vinales mengungkap apa yang menjadi tujuan Yamaha sehingga melibatkan Lorenzo langsung dalam balapan tahun ini. Kan hitungannya belum lama dikontrak sebagai penguji M1.

BACA (JUGA) : Fix..! MotoGP Austin USA (5 April) Ditunda 15 November, Kapan Balap Dimulai ?

koizumi

Ternyata, ini adalah bagian dari taktik Yamaha untuk pengujian part yang dipakai dalam race. Jadi bicara perfoma dan ketahanannya hingga kemudian dapat dipakai untuk paruh ke-2 musim 2020.

“Ini adalah taktik Yamaha untuk menguji komponen baru dalam balapan dan itu adalah hal yang sangat penting, “tukas Maverick Vinales yang sukses meraih yang tercepat dalam tes MotoGP di Qatar. Namun kemudian balapnya dibatalkan karena ancaman Virus Corona.

BACA (JUGA) : Ini Fakta Pertarungan Mesin MotoGP V4 Vs Inline, Mana Yang Powerful ?

“Jadi kita bisa mengerti jika hal ini berhasil dan kita bisa menggunakannya di bagian kedua musim ini. Di Barcelona akan penting untuk melihat bagaimana Lorenzo bekerja dengan motor baru. Saat ini, kami melakukan hal-hal dengan cara yang benar, “tambah Vinales yang sudah memastikan perpanjang kontrak dengan Yamaha hingga tahun 2022. BB1

Facebook Comments

You May Also Like