Akhirnya Miguel Oliveira Ungkap Detail Alasannya Tolak Tawaran Tim Repsol Honda

BeritaBalap.com-Miguel Oliveira (RNF Aprilia) mengungkap secara detail apa yang menjadi alasan detailnya sehingg menolak tawaran tim Repsol Honda untuk bergabung tahun depan (2024). Jadi sebelum muncul nama Luca Marini (Mooney VR46) yang sudah resmi bergabung, maka Miguel Oliveira yang dibidik manajemen tim Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Bos Tim VR46 Akui Jujur Ada Pembicaraan Serius Dengan 3 Pabrikan, Mana Saja ? Hasilnya ?

Lebih lanjut, Miguel Oliveira mengatakan bahwa problemnya adalah ketika Honda menawarkan kontrak yang hanya 1 tahun (2024). Hal demikian yang ditolaknya karena tidak ada jaminan masa depan. Idealnya, minimal 1 tahun, terlebih dengan kondisi perfoma Honda RC213V yang belum kompetitif.

koizumi

“Mereka ingin seorang pembalap pergi kesana selama 1 tahun saja dan saat ini menurut saya terlalu beresiko untuk melakukannya. ”

BACA (JUGA) : Wow, Yamaha Membajak Teknisi Ducati Massimo Bartolini Buat Kawal Quartararo

“Mereka (Honda) adalah pabrikan terbesar di dunia dengan seluruh kemampuan ekonomi dan kemungkinan besar kemampuan manusia untuk membangun motor dan tim yang kuat, hanya saja sebagai seorang pebalap, maka apakah kamu akan memutuskan hubungan dengan 1 pabrikan lain tanpa jaminan masa depan ?, “jelas Miguel Oliveira yang berasal dari Portugal dan saat ini berusia 28 tahun.

BACA (JUGA) : Bos Tim Pramac Racing Tegaskan Tidak Ada Gunanya Kontrak Marquez 1 Tahun, Jorge Martin Lebih Muda !

“Setiap pembalap menyelesaikan siklus kontrak 2 tahun ini pada tahun depan, jadi semuanya akan terbuka untuk 2025. Saya hanya tidak mengerti bagaimana mungkin mengambil resiko sebesar itu (beralih ke Honda) tanpa jaminan untuk melanjutkannya. Itu akan terlalu sulit.”

“Ini adalah bisnis, mereka (produsen) mencari peluang dan kami juga begitu. Terkadang harapan kita tidak sesuai dengan apa yang ditawarkan dan apa yang mungkin dilakukan produsen. Jadi saya tidak kecewa, ”tambah Miguel Oliveira yang dilansir dari Crashnet. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2023 : 

Facebook Comments

You May Also Like