Akhirnya Suzuki Punya Manajer Tim Baru MotoGP 2022 Ini

BeritaBalap.com-Finally, tim Suzuki Ecstar punya manajer tim yang baru dalam MotoGP 2022 ini. Demikian setelah Davide Brivio mengundurkan diri pada akhir tahun 2020 setelah Joan Mir meraih juara dunia MotoGP dan musim 2021 lalu Suzuki tanpa manajer tim.

BACA (JUGA) : Carmelo Ezpeleta Sebut Balap MotoGP Diganti Mesin Listrik Masih 20 Tahun Lagi

Adalah Livio Suppo yang akan menjadi manajer tim Suzuki Ecstar. Dalam waktu dekat akan dilakukan pengumuman resmi dari manajemen Suzuki. Saat berita ini dibuat pada hari Rabu pagi (WIB), memang belum ada pengumuman resminya.

koizumi

“Saya harus memikirkannya. MotoGP telah menjadi hidup saya selama bertahun-tahun dan terkadang saya merindukannya. Saya akan melihat apakah Suzuki memanggil saya. Jika itu masalahnya, saya akan mendengarkan apa yang mereka katakan dan kemudian memutuskan, “terang Livio Suppo suatu waktu.

BACA (JUGA) : Bos Suzuki Tidak Peduli Joan Mir Ditaksir Honda, Ada Fokus Yang Lebih Penting

Anyway, kinerja manajer tim memang sangat penting. Ini yang mengkomunikasikan keinginan pembalap dan teknisi ataupun mekanik dan manajemen Suzuki di Jepang.

Pembalap butuh sosok pemimpin yang menjadi tempatnya berkomunikasi dan dapat memotivasi mereka. Selama ini tugas tersebut dilakukan Shinichi Sahara selaku pemimpin proyek MotoGP yang dianggap kurang optimal karena kesibukan luar biasanya dalam mengoptimalkan perfoma GSX-RR.

BACA (JUGA) : Launching Tim Suzuki Ecstar : Warna Hitam Di Depan, Joan Mir Sebut Nomor Start Lebih Hidup

Sekilas informasi saja, Livio Suppo bergabung dengan Ducati tahun 2007 dan sukses meraih juara dunia MotoGP era 800 cc bersama Casey Stoner. Kemudian musim 2010 pindah ke Honda bersama Casey Stoner dan kembali menghantar Stoner merebut juara dunia MotoGP 2011.

Selanjutnya, seiring berjalan waktu, Suppo memutuskan pensiun dini pada akhir tahun 2017 untuk bisnis e-bike di Italia dan tahun 2018 digantikan Alberto Puig. Usia Suppo saat ini 58 tahun. Bb1

Facebook Comments

You May Also Like