Akhirnya…Tim Yamaha Semoga Abadi Zyrof47 Fokus Balap OnePrix, Goodbye MotoPrix !


BeritaBalap.com-Tim Yamaha Indonesia sudah melakukan launching atau peluncuran tim beberapa waktu lalu. Itu saat bersama dengan hadirnya Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Nah, perkembangan lebih lanjut memang pihak pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak mewajibkan tim-timnya untuk balap MotoPrix 2020 region Jawa. Jadi untuk tim-tim Jawa difokuskan pada hajatan OnePrix dan Kejurnas Motorsport (IMS 2020 Sentul).

Konteks ini yang kemudian menjadi acuan atau referensi tim-tim Yamaha di Jawa. Ketika dikonfrontasi ke Manajer Motorsports Yamaha Indonesia, Kadek Suma memang betul adanya. Mereka tidak “main” MotoPrix dan fokus OnePrix dan IMS 2020 serta Yamaha Cup Race 2020 (YCR2020).


Termasuk pasukan Yamaha Semoga Abadi Zyrof47. “Akhirnya, kita nggak main, Om. Semua difokuskan pada OnePrix, “ujar Chafid Putra, Bos Semoga Abadi yang bermukim di Lombok, NTB dan pastinya dikawal Mr. Juffrenz sebagai manajar tim dan Mr. Lintang sebagai manajer lapangan.

Aldiaz Aqsal terbukti spesial di musim balap 2019 dengan banyak prestasi signifikan

Ingat juga, tim ini dengan pemula Aldiaz Aqsal Ismaya menjadi pemula terbaik dan sukses pula meraih juara umum Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019). Jadi nantinya formasi tim akan diisi oleh Aldiaz, kemudian pemula lainnya yaitu Galang Tor-Tor dan Rajendra serta Rookie Arai Agaska.

“Jadi semua akan berkompetisi di OnePrix dan Yamaha Cup Race 2020, juga ada planning Aldiaz balap IMS. Ini sedang kita godok strateginya, “tambah Chafid Putra yang juga pengusaha muda yang sebetulnya berasal dari Tulungagung, Jawa Timur namun membuka usaha di Lombok, NTB. BB1

Facebook Comments

You May Also Like