Aksi Heroik & Fenomenal Aldi Satya Di Yamaha Sunday Race 2018, Tanpa Rem Depan ?

BeritaBalap.com-Ada sisi lain yang menarik pada penampilan potensi rider usia 11 tahun asal Yogyakarta, Aldi Satya Mahendra pada race Sport 150 cc Professional Rider yang notabene bergabung dengan para seniornya.

Demikian berlangsung dalam putaran pertama Yamaha Sunday Race 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor (8 April). Disebut menarik sehubungan aksi heroik dan fenomenal yang dilakukan Aldi Satya Mahendra yang juga adik kandung dari pebalap WSSP300, Galang Hendra Pratama.

Bahwa dalam 2 lap terakhir, Aldi Satya tanpa dibantu kinerja rem depan. Wow… ! Demikian diakui langsung oleh tunernya, Hawadis HDS Racing dan Robert Cong sambil menunjukkan kondisi kaliper rem yang terlepas setelah race berakhir.

koizumi
Kaliper rem depan motor R15 Aldi Satya yang terlepas saat 2 lap terakhir

“Saya pakai engine-brakes, om untuk membantu pengereman, “tukas Aldi Satya Mahendra yang merebut podium juara untuk kategori All New R15 Idemitsu Junior Pro . Tentu saja, fakta tanpa rem depan ini bukan hal yang gampang. Dijamin sulit. Belum lagi soal kontrol emosi.

Rider harus memahami secara mendalam bagaimana karakter tenaga mesin, juga saat momen pelepasan tuas kopling dan buka-tutup gas. Termasuk butuh tenaga tangan yang kuat untuk menahan tendangan alias efek langsung dari pengereman dengan pergantian persneling tersebut.

Jadi ini bukan soal perangkat rem yang terpasang ya, namun memang kondisi mur-baut yang longgar. So, jangan salah persepsi ! Mantapnya, Aldi Satya Mahendra yang isunya akan balap Asia Road Race di musim depan dapat finish ke-8. Termasuk cetak 1 menit 52 detik tanpa rem depan. Lebih jelasnya, silahkan cermati hasil juara dibawah berita ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like