Masa Depan Tim MotoGP VR46 (2022) Belum Pasti Suzuki, Bisa Yamaha Karena Dianakemaskan, Bisa Juga Sentimen Italia (Ducati)

BeritaBalap.com-Menarik untuk dibahas tentang prospek atau masa depan tim MotoGPnya Valentino Rossi. Musim depan (2021) memang masih “malu-malu” dengan langkah berkolaborasi bareng tim Esponsorama Avintia. Tetapi dengan livery SKY Racing Team VR46 yang disupport Monster Energy.

Nah, tahun 2022 yang akan menjadi penentu. Ini tidak “malu-malu” lagi karena akan bersifat tim profesional yang berdiri dengan manajemen VR46 sendiri. Avintia sendiri memang sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Dorna. Musim 2021 adalah masa terakhirnya.

BACA (JUGA) : Ternyata Vietti Mengaku Tidak Berani Pulang Ke Rumah Saat Musim Balap 2020

koizumi

By the way, banyak prediksi yang menyebut bahwa tim MotoGPnya Rossi akan bergabung dengan Suzuki. Alasannya, kedekatan The Doctor dengan Brivio selaku manajer tim Suzuki, juga soal sponsor Monster Energy yang selama ini dekat VR46, sudah support pula tim Suzuki (2021).

Anyway, selama belum ada rilis resmi, kemungkinan lain bisa terjadi. Adapula potensi Rossi menjadi tim satelitnya Yamaha yang memang sudah membesarkan dan memanjakannya. Rossi jadi anak-emas karena memang signifikan dalam konteks promosi.

Memang Direktur Balap Yamaha Lin Jarvis sudah menekankan bahwa tim Yamaha itu dipastikan 4 pembalap saja. Artinya, Rossi harus bersaing dengan pasukan asal Malaysia, Petronas SRT yang menjadi timnya tahun depan (2021).

BACA (JUGA) : Curhat Haru Mekanik Alex Briggs, Berpisah Dengan Rossi Setelah Bersama 21 Tahun

Jangan lupa juga ! Ducati bisa jadi yang berminat mendukung Rossi. Terlebih ada sentimen sesama Italia dan faktanya talenta Luca Marini ada disana ataupun nantinya potensi-potensi VR46 Riders Academy. Ducati memang paling terdepan saat ini ketika bicara pembinaan pembalap muda.

Yang pasti juga, Dorna Sports selaku promotor penyelenggara sangat mendukung Rossi memiliki tim MotoGP. Ingat juga, Rossi punya pendukung fanatik di berbagai belahan dunia. Tidak peduli Rossi menang atau kalah, mereka selalu hadir dan paling besar diantara yang lain. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like