Alberto Puig Akui Tolak Keras Pol Espargaro Karena Honda Tidak Mau Rider Usia 30 tahunan

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan bos tim Repsol Honda Alberto Puig yang menyebut bahwa pada dasarnya Pol Espargaro itu menginginkan kontraknya diperpanjang. Maksudnya untuk musim depan (2023) ataupun 2 tahun kedepan.

BACA (JUGA) : Dall’Igna Ancam Pembalap Ducati Yang Ganggu Pecco, Ini Prioritas Utama !

Namun memang Alberto Puig mengakui bahwa mereka menolaknya. Apa sebab ? Karena konsep yang dikedepankan di tim Repsol Honda adalah racer muda. Bukan yang sudah berusia 30 tahunan. Honda memang wajib memikirkan proses regenerasi, terlebih tahun depan Marc Marquez juga sudah 30 tahun.

koizumi

Pol Espargaro sendiri memang sudah berumur 31 tahun dan sudah memastikan kembali ke KTM, tetapi di tim satelit Tech3 yang tahun depan akan menggunakan merek GasGas.

BACA (JUGA) : Manajernya Joan Mir Ungkap Informasi Terbaru Kontrak Dengan Honda, Apa Masalahnya..?

Infonya memang dalam waktu dekat Honda akan mengumumkan penggantinya Pol Espargaro, ialah Joan Mir. Diprediksi sebelum atau dalam ranagkaian MotoGP Misano Italia (2-4 September).

“Pol selalu ingin memperbarui dengan Honda. Tahun ini, kami mengatakan kepadanya bahwa kami akan mengambil lebih banyak waktu untuk mengambil keputusan, “tegas Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Kenapa Honda Khawatir Jika Marquez Tidak Ikut Tes Misano Awal September ?

“Honda sangat memperhatikan upaya untuk menemukan pebalap muda, karena mereka ingin mengembangkan motor dan mencari pembalap muda yang bisa menghabiskan lebih banyak waktu di tim, bukan pembalap yang sudah dalam usia 30 tahunan, ”tambah Alberto Puig yang dikutp dari Corsedimoto. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like