Alberto Puig Kritik Metode Kerja HRC Jepang, Harus Berubah Seperti Pabrikan Eropa

BeritaBalap.com-Honda sedang mengalami masalah serius. Ini untuk ke-4 pembalapnya. Bahkan seorang Marc Marquez terpuruk di posisi ke-19 dalam klasemen sementara MotoGP hingga seri Assen Belanda, Minggu kemarin (25 Juni).

BACA (JUGA) :  Marquez Curhat Alami Kondisi Tersulit Dalam Karirnya, Tulang Rusuk Bermasalah

Efek terlalu sering crash, Marquez tidak pula ikut balapan di Assen Belanda. Ada sakit yang luar biasa pada tulang rusuknya yang retak. Sebelumnya jatuh juga di Sachsenring Jerman sebanyak 5 kali hingga mengalami cedera pada tangan, kaki dan tulang rusuk.

koizumi

Sehubungan kondisi miris dan kronis saat ini, bos tim Repsol Honda Alberto Puig memberikan komentar sekaligus kritik. Pada intinya menyebut adanya komunikasi yang tidak optimal diantara yang berada di Eropa dan HRC di Jepang yang menjadi ujung tombak riset dan pengembangan.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Bicara Masa Depan 2024nya Jelang Seri Assen, Tetap Di Pramac Atau Pindah Yamaha ?

Jaraknya disebut terlalu jauh. Beda dengan metode dari beberapa pabrikan Eropa yang lebih terkonsentrasi di Eropa hingga hasilnya pun lebih maksimal. Ini dibuktikan Ducati, KTM dan Aprilia yang mana perfoma motornya sulit dilawan pabrikan Jepang.

“Jepang itu sangat jauh dan anggota tim Jepang yang ada disini hidup dari hari ke hari dan mengetahui apa yang sedang terjadi. Terkadang tidak mudah menyampaikan semua informasi ke Jepang. Tapi itu bukan lagi tugas kita, itu tugas orang Jepang yang ada disini untuk mencoba menjelaskan situasi sebenarnya. Pada akhirnya, merekalah yang membuat sepeda motor, “terang Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Murid VR46 Pecco Dan Bezzecchi Podium 1-2 MotoGP Assen, Ini Klasemen Sementaranya

“Tapi mungkin peraturan saat ini, keengganan merek Jepang dengan langkah agresifitas, pengambilan risiko, pengembangan yang telah membuat orang Jepang tidak dirugikan, tetapi jelas tertinggal. Kami selalu melaporkan, kami selalu menjelaskan situasinya.”

“Bagaimanapun, dalam balapan, tidak peduli bagaimana kami menjelaskan hasil hari Minggu, semua orang bisa melihatnya. Jadi jika mereka melihat hasilnya, mereka dapat melihat dimana kami berada dan apakah kami perlu meningkatkan atau tidak, dan apakah kami perlu mendengarkan atau tidak. Setiap orang harus memahami ini dengan caranya sendiri, dengan caranya sendiri,  “tambah Alberto Puig yang dikutip dari PaddockGP. BB1

Hasil MotoGP Assen :

Klasemen Sementara : 

Facebook Comments

You May Also Like