Alberto Puig Puji Pembinaan KTM Tapi Sebut Itu Belum Jamin Jawara MotoGP

BeritaBalap.com-Menarik dan cukup keras statement atau pernyataan dari Bos Tim Repsol Honda, Alberto Puig. Ini soal pujiannya atas pembinaan yang dilakukan pabrikan KTM. Itu diapresiasi dan dipuji habis. Terbaik menurut pendapatnya.

BACA (JUGA) : Ini 6 Pembalap MotoGP Dengan Pendapatan Duit Terbesar Tahun 2021

Oh ya, maksud dari pembinaan KTM adalah mulai mereka menjaring rider muda terbaik dalam hajatan Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup yang bekerjasama dengan Dorna Sports. Terus berlanjut proyeksi ke CEV Moto3, kemudian Moto3, Moto2 dan MotoGP

koizumi

Tetapi ditambahkan Alberto Puig bahwa pembinaan spesial yang sudah dilakukan KTM tidak menjamin meraih kemenangan dalam MotoGP. Memang ini realistis tetapi kritik yang sangat tajam. Faktanya pula, dalam konteks Moto3 dan Moto2, KTM sudah oke. Langganan juara.

BACA (JUGA) : Dipuji Tinggi Bos Ducati, Bastianini Siap Gantikan Zarco Yang Akan Berusia 32 Tahun ?

“Kebijakan yang KTM buat sangat bagus. Mereka memiliki promosi kejuaraan balap (KTM Rookies Cup, red) dan pembalap yang baik keluar dari sana. Mereka mengambilnya dan menempatkannya di tim mereka, “ujar Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

“Pembibitan KTM sangat bagus. Sebagai pabrikan, mereka kompetitif dan telah membuat kemajuan dalam beberapa tahun terakhir. Sekarang, mari kita lihat seberapa jauh perjalanannya. Mendapatkan pembalap terbaik yang sudah ditandatangani tidak menjamin kemenangan (MotoGP, red), “tambah Alberto Puig yang dikutip dari Tuttomotoriweb. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like