Aldi Satya Mahendra Akan Balap Supersport 600 di Final ARRC Thailand ?

BeritaBalap.com-Sudah bukan rahasia umum alias sudah banyak beredar di media sosial bahwa pembalap potensial usia 17 tahun asal Yogyakarta Aldi Satya Mahendra melakukan latihan intensif dengan pacuan Supersport 600 cc Yamaha YZF-R6. Ini dilakukan beberapa hari dan terlihat pula para mekanik tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ikut mendampingi.

BACA (JUGA) : Ibnu Sambodo Pastikan Timnya Manual Tech Pakai Mesin 4 Silinder ZX25R Buat AP250 ARRC 2024

Menurut isu yang berkembang, Aldi Satya Mahendra yang tahun ini konsen di balap R3 bLU cRU European Championship dan balap dunia WorldSSP300 akan ambil bagian di kelas Supersports 600 cc (SS600). Tepatnya dalam final Asia Road Racing Championship 2023 (ARRC 2023) di Buriram Thailand, Minggu depan (2-3 Desember). Sekali lagi ditegaskan, ini kita sebut rumor ya.

koizumi

Aldi Satya Mahendra yang beberapa waktu lalu menjadi yang terbaik di final Kejurnas OnePrix 2023 Mijen Semarang, dikabarkan mencatat waktu 54,5 detik saat latihan di trek Sentul Kecil.

BACA (JUGA) : Wow, Yamaha YZF-R3 Diperbolehkan Ikut Balap AP250 ARRC 2024 Dengan Regulasi RPM.. ?

Catatan waktu yang sangat kompetitif. Tentu saja, konteks waktu ini khusus untuk pacuan 600 cc ya. Jangan dikomparasi dengan motor bebek atau yang lain ya karena pastinya perfoma R6 di Sentul Kecil tidak akan maksimal. Terlalu pendek untuk motor dengan body besar, tenaga besar dan torsi besar pula.

Kita tunggu saja ya perkembangan lebih lanjut hingga muncul pengumuman resmi dari pihak manajemen tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) sehubungan jadi atau tidaknya Aldi Satya Mahendra bertaurng di SS600 ARRC Thailand.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like