Aldi Satya Mahendra Terus Digembleng Galang Hendra Dengan R25 di Mijen, Saatnya Aldi Go To AP250

BeritaBalap.com-Menarik dicermati ! Ini soal konsistensi dan makin semangatnya Dicky Hestu dan Desy Prasanti mengawal dua putera tercinta, Galang Hendra Pratama dan Aldi Satya Mahendra latihan balap di Sirkuit Mijen, Semarang. Bahkan mereka berani berkorban dengan mengontrak rumah dekat trek untuk lebih efektif.

Hari Rabu inipun (9 Feb), mereka latihan seharian. Patut dipahami, Galang Hendra fokus latihan dengan Yamaha YZF-R6 milik pribadi. Latihannya begitu intens. Itulah enak dan nikmatnya punya sendiri. Tidak harus ke Jakarta pakai motor pabrikan. Latihannya jadi sangat sering, bisa 3-5 kali setiap Minggu. Kan motor dewe.

Galang Hendra sendiri musim ini berkompetisi di WorldSSP (600 cc) dan bergabung dengan tim ternama, Ten Kate Racing Yamaha yang bermarkas di Belanda. Ten Kate Racing Yamaha memang begitu populer di dunia balap WorldSSP dan WorldSBK juga.

koizumi

Tidak kalah menarik adalah Aldi Satya Mahendra yang setahun ini fokus latihan dengan Yamaha R25 (Sport 250 cc). Mantapnya lagi, Aldi yang masih berumur 13 tahun langsung dibawah bimbingan Galang Hendra. Dijamin, ilmu balapnya cepat ditangkap dan diterapkan ketika kakaknya sendiri yang jadi mentor.

Perkembangan Aldi satya diatas R25 begitu spesial. Bisa dilihat dari berbagai video yang dipublikasi dimana Aldi Satya sanggup mengikuti Galang Hendra yang latihan dengan R6. Bahkan mereka juga dibuatkan semacam simulasi race dengan sama-sama menunggangi R25. Ortunya kasih jadiah juga buat memotivasi mereka

Galang Hendra (kiri) yang menjadi mentor langsung adiknya, Aldi Satya Mahendra dan mereka sangat sering latihan di Sirkuit Mijen Semarang

Catatan penulis, sudah saatnya Yamaha Indonesia merealiasi rencana Aldi Satya untuk bersaing di balap Asia Production 250 (AP250) dalam pentas Asia Road Racing Championship (ARRC). Lebih cepat adalah lebih baik. Itu saran penulis.

Ketika pembalap masih berusia sangat potensial, maka peluangnya dalam menjalani jenjang karir lebih terbuka lebar karena range waktu yang dimulai lebih cepat dan lebih panjang. Itu pemikiran sederhananya. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like