TWMR Belum Juga Umumkan Rencana Jadual ARRC, Apa Pendapat Manajer Tim YRI ?


BeritaBalap.com-Sampai dengan berita ini ditulis, memang TWMR selaku promotor gelaran balap Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020) belum mengumumkan rencana jadual atau schedule sementara untuk kelanjutan seri ARRC 2020.

Dalam konteks ini, baru dipentaskan 1 putaran di Sepang Malaysia pada Awal Maret lalu (6-8 Maret). Jadi beda dengan Dorna Sports ya yang sudah umumkan ataupun promotor balap nasional Indonesia yang juga sudah berani umumkan jadual OnePrix 2020.

Lebih lanjut, konteks ini yang kemudian penulis tanyakan kepada Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Rusmayadi yang menyebut memang belum pada pengumuman lebih lanjut soal kelanjutan putaran ARRC 2020.


BACA (JUGA) : Ibnu Sambodo “Manual Tech” : Seri Lanjutan ARRC Idealnya Buriram Dan Sepang Bergantian

“Sampai sekarang belum ada pengumumannya, Mas walaupun berkembang wacana balapan di seputar Sepang Malaysia dan Buriram Thailand. Jadi bergantian, tapi itu wacana. Saya pikir, TWMR terus bekerja keras. Terutama soal konsep bagaimana agar semua tim dapat balapan. Mereka dapat keluar negaranya untuk datang ke sebuah sirkuit. Ini yang mungkin jadi problemnya. Yang pasti, kita berharap agar pengumuman itu paling tidak minimal 1 bulan sebelum event untuk persiapan tim, “terang Wahyu Rusmayadi yang musim ini mengawal YRI dengan bertarung di 3 kelas, yaitu UB150, AP250 dan SS600.

“Bisa juga penentuan jadual ARRC 2020 berhubungan dengan langkah menunggu Dorna yang akan mengumumkan pada akhir Juli menyangkut apakah MotoGP dapat berlangsung di Malaysia dan Thailand atau tidak digelar. Jika ya, maka di tanggal berapa. Kan ini akan berpengaruh juga dalam penentuan jadual ARRC 2020, “tambah Wahyu Rusmayadi yang sehari-hari beraktifitas di Divisi Motorsports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Oke, kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Tonton VIDEO Tentang Perkiraan Biaya Balap Asia (ARRC) Selama 1 Tahun :

Facebook Comments

You May Also Like