Wah, Toprak Razgatlioglu Siap Jalani Tes MotoGP Lagi di Jerez, Siap Geser Morbidelli ?

BeritaBalap.com-Pembalap superbike (WorldSBK) siap kembali menjalani tes MotoGP di Sirkuit Jerez Spanyol. Tepatnya tanggal 10-11 April. Jadi ini pengujian untuk kedua kalinya bagi rider tim Pata Yamaha yang juga juara dunia superbike (WorldSBK 2021).

BACA (JUGA) : Awas Bezzecchi Karena Ada Klausul Pembalap Tim Pabrikan Diprioritaskan !

“Saya menantikan untuk menguji motor MotoGP YZR-M1 di Jerez. Saya sangat menyukai trek ini. Tes MotoGP terakhir saya di Aragon dipengaruhi oleh cuaca yang berubah-ubah. Tapi segalanya terlihat jauh lebih baik untuk Jerez sekarang, jadi saya yakin saya akan memiliki lebih banyak waktu lintasan di M1”.

koizumi

“Ini akan memberi saya kesempatan untuk lebih memahami tuntutan motor MotoGP kepada pembalap. Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha untuk kesempatan ini, “tutur Toprak Razgatlioglu yang saat ini berusia 27 tahun.

BACA (JUGA) : Kisah Haru Andrea Migno, Tidak Kuat Bayar Di Tim Moto3 Tapi Podium Sebagai Rider Pengganti

Pada sisi lain, bos tim Yamaha Lin Jarvis mengatakan bahwa ia akan hadir langsung untuk melihat Toprak Razgatlioglu dalam test Jerez.  Ini kesempatan pertama dan spesial bagi Lin Jarvis karena sebelumnya tidak dapat menyaksikan.

“Pertama, saya ingin mengatakan bahwa dengan senang hati memberi Toprak kesempatan tes lagi di YZR-M1, “tukas  Lin Jarvis selaku direktur balap Yamaha Motor Racing.

BACA (JUGA) : Bezzecchi Merendah, Tidak Mau Disebut Pasang Target Juara Dunia MotoGP

“Saya tidak bisa datang ke pengujiannya di Aragon, tetapi kali ini saya akan mengawasinya di Jerez sebelum penerbangan saya ke Texas (seri MotoGP Austin, red)”.

“Toprak adalah pembalap motor yang sangat berbakat. Saya sangat penasaran melihat kecepatannya di motor tim pabrikan MotoGP kami. Dia akan berkendara bersama pembalap penguji kami Cal Crutchlow di Jerez, yang akan mendorong pengembangan YZR-M1 2023 yang sedang berlangsung disana, ”tambah Lin Jarvis yang dikutip dari Speedweek.

BACA (JUGA) : Apakah Ducati Khawatir Bezzecchi Ancam Pecco Pertahankan Juara Dunia ?

Bicara langkah pengujian ini, dipastikan memiliki hubungan dengan keinginan petarung asal Turki tersebut untuk melangkah ke MotoGP. Demikian sudah diutarakannya.

Secara logika sederhana, yang tersisa kontrak dengan Yamaha adalah Franco Morbidelli. Kontraknya selesai akhir tahun 2023 ini. Namun itupun belum pasti. Bahlan dalam perkembangan terakhir, posisi Morbidelli saat ini dalam klasemen sementara justru lebih baik dari Fabio Quartararo.  BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like